Comscore Tracker

DPD I Golkar Sulsel Komitmen Dorong Ketua Umum Airlangga Capres 2024

Taufan Pawe mengaku Golkar Sulsel solid dukung Airlangga

Makassar, IDN Times - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 1 Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan (Sulsel), Taufan Pawe mengaku berkomitmen untuk memenangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto jika maju pada pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Kami ingin membuktikan kalu Golkar solid dan berkomitmen. Kami berkomitmen mengantar simbol kemuliaan partai kami, Airlangga di Capres 2024," ungkap Taufan di sela pelantikan Ketua dan Pengurus DPD 1 Golkar Sulsel di Makassar, Kamis (9/12/2021).

1. Taufan Pawe mulai pendekatan struktural

DPD I Golkar Sulsel Komitmen Dorong Ketua Umum Airlangga Capres 2024Pelantikan Taufan Pawe sebagai Ketua DPD 1 Golkar Sulsel. IDN Times/Sahrul Ramadan

Taufan mengatakan, sejauh ini telah menjalin pendekatan emosional dengan para ketua DPD 2 Golkar tingkat kabupaten dan kota di Sulsel. Hal itu dilakukan Taufan untuk merapatkan barisan demi mengusung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga sebagai capres.

Taufan bilang, para ketua tingkat daerah bahkan meminta agar Ketua Umum Golkar, Airlangga sesekali berkunjung ke Sulsel menemui mereka. "Kami melakukan pendekatan struktural. Semua ketua DPD 2 merindukan pak ketum untuk maju," ujar Taufan.

2. DPD 1 Golkar Sulsel target satu tujuan

DPD I Golkar Sulsel Komitmen Dorong Ketua Umum Airlangga Capres 2024Taufan Pawe. Instagram/golkar.indonesia

Taufan juga mengaku bahagia karena pelantikannya sebagai Ketua DPD 1 Golkar Sulsel dihadiri langsung oleh pengurus pusat Golkar. Beberapa yang hadir dalam pelantikannya adalah, Sekjen DPP Golkar Lodewijk F Paulus bersama Waketum DPP Agus Gumiwang.

"Kepengurusan DPD 1 Sulsel 175 orang. Sulsel beruntung dilakukan pelantikan banyak DPD 1. Tujuan kita satu, bagaimana memenangkan Golkar di Sulsel, mengawal pemerintahan dan pembangunan di republik ini," jelas Wali Kota Parepare ini.

Baca Juga: Taufan Pawe Umumkan Pengurus 'Golkar Baru' Sulsel, Ini Daftarnya

3. DPD 1 Golkar Sulsel diminta mulai galang kekuatan

DPD I Golkar Sulsel Komitmen Dorong Ketua Umum Airlangga Capres 2024Waketum DPP Golkar Agus Gumiwang usai pelantikan Taufan Pawe sebagai Ketua DPD 1 Golkar Sulsel. IDN Times/Sahrul Ramadan

Terpisah, Waketum Golkar Agus Gumiwang mengatakan, target partai ke depan adalah menang dalam pemilu 2024. Mulai dari pemilihan legislatif hingga tingkat pemilihan presiden. Agus meminta agar semua pengurus di daerah mulai membangun kekuatan kembali.

"Ada beberapa hal tentunya untuk mencapai itu, salah satunya menyelesaikan semua konsolidasi yang belum tercapai sampai ke akar rumput, kemudian menyiapkan fungsionaris dan membentuk infrastruktur yang kuat," imbuhnya.

Baca Juga: Taufan Pawe Tugaskan Appi Rebut Kembali Kejayaan Golkar di Makassar 

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya