Pj Wali Kota Iqbal Terharu di Acara “Bergaya” 

Dalam acara itu, Iqbal juga memotivasi anak-anak yatim piatu

Makassar, IDN Times – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb hadir lebih cepat pada acara Berbagi 1000 Anak Panti atau Bergaya 2019, di Theme Park Trans Studio, Sabtu (25/5/2019).

Acara seremonial sedianya digelar pukul 16.00 Wita. Namun, Pj Wali Kota hadir lebih cepat, yakni Pukul 13.30. Acara Bergaya diawali sambutan Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb di hadapan para anak panti asuhan dari berbagai panti di Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Mantan Kasatpol PP Pemprov Sulsel ini banyak memotivasi anak panti untuk tidak malu dalam segala hal.

“Selama itu positif jangan malu. Kalau ada peluang manfaatkan, dan percaya diri,” tutur Iqbal.

1. PJ Wali Kota teringat sang ibu yang telah meninggalkannya

Pj Wali Kota Iqbal Terharu di Acara “Bergaya” IDN Times/Istimewa

Namun, suasana tiba-tiba hening tatkala, Pj Wali Kota tampak terharu di hadapan para anak panti. Ada apa? Ia kembali teringat saat ibu kandung yang terlebih dahulu meninggalkannya.

“Saya juga ini anak yatim. Sejak kelas 5 SD ibu saya meninggal,” tutur Iqbal tertunduk lalu mengusap air mata menggunakan tangan.

Bahkan terlihat, Pj Wali Kota dua kali mengusap matanya. Ia tak kuasa menahan haru melihat suasana siang tadi.

Di acara ini, hadir pula beberapa donatur dari Bergaya, seperti Hariyadi Kaimuddin, Chief Executive Officer Kalla Otomotif Transportation dan Logistic (OTO), Suhardi, Kordinator Astra Group Makassar, Paharuddin Palapa, Direktur Berita Kota Makassar, dan Dokter Wachyudi Muchsin.

Pj Wali Kota Makassar didampingi  Asisten II Andi Irwan Bangsawan, Kepala Dinas PU, Hamka, Kabag Humas M Roem.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya