Jurnalis Makassar Galang Dana untuk Nenek Ngintang 

Nenek Ngintang tidak mempunyai biaya untuk berobat

Makassar, IDN Times – Sejumlah jurnalis di Makassar turun tangan menggalang donasi untuk membantu pengobatan seorang lansia penderita kanker ganas.

Gerakan terselenggara setelah sejumlah jurnalis melihat langsung kondisi Nenek Dg Ngintang (78), warga RT 04 RW 04 Lingkungan Bonto Kapetta, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

1. Nenek Ngintang menderita kanker di bagian tangan

Jurnalis Makassar Galang Dana untuk Nenek Ngintang IDN Times/Pemkot Makassar

Karena tidak mempunyai biaya untuk berobat, Nenek Ngintang hanya bisa terbaring lemas dan menahan rasa sakit di rumahnya akibat kanker di bagian tangan kanannya yang mengalami pembengkakan.

Adapun sang suami tidak mampu lagi bekerja karena faktor usia sehingga ia hanya bisa merawat istrinya dan mengambil tugas sang istri sehari-hari, baik memasak maupun mencuci hingga membersihkan rumah.

2. Koordinator penggalangan dana meminta jurnalis Makassar lain ambil bagian

Jurnalis Makassar Galang Dana untuk Nenek Ngintang IDN TImes/Pemkot Makassar

Jurnalis sekaligus koordinator penggalangan dana, Idris Tajannang, mendorong para jurnalis di Makassar untuk ikut ambil bagian dalam aksi tersebut.

“Selain bertugas mencari berita, kita juga bagian dari social control. Kami harap teman-teman sesama profesi ambil bagian dalam aksi ini,” tutur Idris, Selasa (28/5/2019).

3. Penggalangan dana dilakukan di dua titik

Jurnalis Makassar Galang Dana untuk Nenek Ngintang IDN Times/Pemkot Makassar

Rencananya aksi penggalangan dana dilakukan di dua titik, yaitu Taman Pakui Jl AP Pettarani dan Lapangan Karabosi Jl Ahmad Yani, Rabu (29/5/2019) siang nanti.

“Karena kita terpanggil untuk memberikan sumbangsih, baik tenaga maupun materi,” ucapnya.

Dengan adanya penggalangan dana oleh jurnalis dari berbagai perusahaan media ini, pihaknya berharap bisa memberikan dampak sosial bagi seluruh masyarakat dalam membantu sesama tanpa pandang bulu dan dari latar belakang mana pun.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya