Comscore Tracker

Pemkot Makassar Tetapkan 1 April Hari Kebudayaan 

Kegiatan berunsur kebudayaan akan digelar di Makassar

Ada kota-kota di Indonesia yang menetapkan bulan-bulan tertentu sebagai agenda untuk mempromosikan destinasi wisatanya. Tampaknya cara ini akan diikuti Kota Makassar untuk ikut eksis memperkenalkan kebudayaan daerahnya guna menarik kunjungan wisatawan.

Ya, Pemerintah Kota Makassar telah menetapkan 1 April sebagai Hari Kebudayaan Kota Makassar. Tidak hanya itu, sepanjang bulan April juga dicanangkan Dinas Kebudayaan Kota Makassar sebagai Bulan Budaya.

1. Pada bulan April, berbagai kegiatan berunsur budaya akan digelar

Pemkot Makassar Tetapkan 1 April Hari Kebudayaan www.dzargon.com

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar Sittiara Kinang mengatakan, sepanjang April kegiatan berunsur kebudayaan akan digelar di Makassar, antara lain parade budaya parade budaya 1000 penari, pertunjukan seni budaya, FGD dengan teman budaya, festival seni budaya, dan festival makanan tradisional.

“Pencanangan rencananya di Benteng Rotterdam, kemudian dilanjut parade 1000 penari di sepanjang Jalan Penghibur hingga area CPI. Jadi sepanjang bulan April kita akan menggelar seluruh kegiatan yang berbau budaya,” kata Sittiara, di Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (14/3/2019).

2. Pencanangan Hari Kebudayaan akan diteken Wali Kota Makassar

Pemkot Makassar Tetapkan 1 April Hari Kebudayaan makassar.rakyatku.com

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto pun mengapresiasi inisiasi yang Dinas Kebudayaan lakukan.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, menyebut, ia akan menandatangani peraturan wali kota (perwali) tepat 1 April 2019 mendatang sebagai tanda dicanangkannya Hari Kebudayaan di Kota Makassar.

3. Berikut agenda Pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar

Pemkot Makassar Tetapkan 1 April Hari Kebudayaan IDN Times/Pemkot Makassar

“Satu April tepat pencanangan Hari Kebudayaan saya tanda tangan perwalinya. Ini sudah dikonsultasikan ke pemerintah pusat dan pemerintah pusat akan ikut (pada saat pencanangan Hari Kebudayaan) belum ada daerah di Indonesia yang buat seperti ini, baru ada di Makassar,” ucap Danny.

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya