188 Pejabat Pemprov Sulsel Kembali Dilantik

Berharap eselon III dan IV kerja maksimal

Makassar, IDN Times - Sebanyak 188 pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali dilantik oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman,  di Ruang Pola, Senin (27/5).

Pelantikan ulang dilakukan karena sebelumnya dianulir usai tim dari Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) menegur Pemprov Sulsel.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap para pejabat yang dilantik tersebut bisa bekerja maksimal. Bahkan, Andi meminta mereka  bekerja ekstra lima kali lipat dalam hal melayani masyarakat.

Baca Juga: Lantik Eselon III dan IV, Wagub Sulsel Diduga Langgar Aturan

1. Pelantikan kembali eselon III dan IV

188 Pejabat Pemprov Sulsel Kembali DilantikIDN Times/Istimewa

Andi Sudirman melantik kembali pejabat administrator atau eselon III dan pejabat pengawas atau eselon IV.  Itu didasari dengan Surat Keputusan Gubernur Nomor 821.23/06/2019 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator Eselon III di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan serta SK Gubernur Nomor 821.24/07/2019 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Dalam Jabatan  Pengawas Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita harus mensinergikan visi misi agar arah kebijakan jelas, mana ukuran kuantitas dan kualitas,” kata Andi Sudirman saat sambutan.

2. Harus tetap menjaga empat poin dalam menjalankan tugas

188 Pejabat Pemprov Sulsel Kembali DilantikIDN Times/Didit Hariyadi

Sudirman mengatakan ada empat poin yang harus tetap dijaga dalam menjalankan tugas. Di antaranya team work, profesional, loyalitas, dan amanah. Karena ia tak menginginkan para pejabat di lingkup Sulsel hanya berputar dengan masalah yang itu-itu saja. “Harus ada target kita, dan itu semua dituangkan secara detail agar tercapai visi misi kita,” ucap dia.

Baca Juga: Usai Dilantik, Ini yang Akan Dilakukan Sekda Sulsel Definitif

3. Pelantikan ulang didampingi Sekda definitif Sulsel

188 Pejabat Pemprov Sulsel Kembali DilantikIDN Times/istimewa

Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani hadir mendampingi Wagub Sulsel saat melantik ulang pejabat eselon III dan IV itu. Dia mengatakan bahwa usai dilantik para pejabat harus konsentrasi dengan pekerjaan saja. “Tapi harus juga diperhatikan arah pimpinan,” tambahnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Data dan Fakta Arus Mudik Lebaran 2019

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya