Pria Dievakuasi dari Atap Rumah Tetangga, Mengaku Ada Bisikan Gaib

Petugas mengevakuasi pria yang dikabarkan mau bunuh diri

Makassar, IDN Times - Seorang pria di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar mengamuk dan naik di atas atap rumah tetangga, Sabtu malam (29/1/2023).

Pria berinisial MB (37), menarik perhatian warga usai naik ke atap rumah di kompleks Beringin, Jalan Toddopuli 6. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran karena diduga ingin bunuh diri.

"Alhamdulillah sudah kita evakuasi. Jadi itu rumah yang dinaiki rumah warga, dia juga warga disini. Dia panjat sendiri, katanya dia dapat bisikan," kata Komandan Tim 5 Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Muchlis, Senin (30/1/2023).

Baca Juga: Pesta Miras Berdarah di Makassar, Pemuda Luka Parah Ditikam Teman

1. MB mengaku naik ke atap rumah karena ada yang memanggil

Pria Dievakuasi dari Atap Rumah Tetangga, Mengaku Ada Bisikan GaibTim Rescue Makassar saat mengevakuasi MB (37). (Istimewa)

Muchlis mengatakan, dia sempat berkomunikasi dengan MB. Pihaknya juga membujuk pria itu agar tidak berbuat hal yang membahayakan diri dan orang lain.

Saat berkomunikasi dengan petugas, MB mengaku dapat bisikan gaib sehingga nekat naik ke atap. "Dia bilang dapat bisikan dan seperti ada panggilan dari atas makanya korban naik ke atap," ucap Muchlis.

2. Konon sering dapat bisikan gaib

Pria Dievakuasi dari Atap Rumah Tetangga, Mengaku Ada Bisikan GaibFoto hanya ilustrasi. Flickr

Menurut keterangan yang diperoleh tim penyelamat dari tokoh masyarakat setempat, MB diketahui sering mengaku mendapatkan bisikan gaib. Pria itu disebut sering berhalusinasi.

"Diduga korban punya gangguan jiwa, itu juga tidak ada yang melihat korban naik ke atas atap, katanya mau lompat ke bawah. Warga yang laporkan kejadian itu ke kami makanya kita evakuasi," Muchlis mengatakan.

3. Dibawa ke RSKD Dadi untuk diperiksa kesehatannya

Pria Dievakuasi dari Atap Rumah Tetangga, Mengaku Ada Bisikan GaibIlustrasi layanan kesehatan. (IDN Times/Arief Rahmat)

Proses evakuasi MB dari atap rumah memakan waktu sekitar 30 menit, melibatkan 10 tim Rescue Damkar. Setelah selesai evakuasi, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar.

"Karena korban diduga punya gangguan jiwa atau ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) makanya kita langsung membawa ke rumah sakit Dadi," kata Muchlis.

Baca Juga: Mahasiswi di Makassar Disekap Perampok, Barang-Uang Raib

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya