Manajemen PSM Makassar Akhirnya Akui Punya Utang Miliaran Rupiah

Manajemen PSM hanya akui utang Rp2,1 miliar

Makassar, IDN Times - Manajemen PSM Makassar melalui kuasa hukumnya, Yusuf Gunco, akhirnya angkat bicara soal utang Rp5,6 miliar yang ditagih melalui surat terbuka oleh Shesie Erisoya, seorang pengusaha di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut Yusuf Gunco, memang saat ini ramai dibicarakan soal utang PSM Makassar Rp5,6 miliar. Manajemen PSM sendiri, katanya, telah menyepakati membayar Rp2,1 miliar, sementara sisanya Rp3,5 miliar masih perlu dibuktikan.

"PSM ini tidak menutup diri, terbukti dari Rp14 miliar sekian itu kita sudah selesaikan sehingga menjadi Rp2,1 miliar. Yang jadi polemik ini Rp3,5 miliar," ungkap Yusus kepada wartawan di Makassar, Kamis siang (31/8/2023).

Yusuf akan segera menemui pengacara Shesie yang berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk menghitung ulang jumlah utang PSM Makassar.

"Saya akan ketemu pengacaranya untuk menghitung ulang yang Rp3,5 miliar itu," lanjutnya.

1. PSM akan selesaikan utang

Manajemen PSM Makassar Akhirnya Akui Punya Utang Miliaran Rupiah(IDN Times/Arief Rahmat)

Manajemen PSM Makassar, menurut Yusuf, berniat untuk membayar seluruh utang yang ditagih oleh Shesie. Namun, jumlah yang disebut Shesie harus bisa dibuktikan sebanyak Rp3,5 miliar.

"Kalau memang ada bukti, ya, kita akan selesaikan, itupun kalau sinkron dengan upaya-upaya dan perjalanan-perjalanan, tiket-tiket ataupun hotel-hotel, ya, kita rampungkan. Jadi sisa itu saja polemiknya," Yusuf menerangkan.

2. Yusuf Gunco sebut PSM hanya sepakati utang Rp2,1 miliar

Manajemen PSM Makassar Akhirnya Akui Punya Utang Miliaran RupiahIlustrasi Utang. (IDN Times/Aditya Pratama)

Yusuf Gunco menjelaskan, manajemen PSM hanya menyepakati utang Rp2,1 miliar kepada Shesie. Kesepakatan itu terjadi pada tanggal 8 September 2022, dan ditandatangani oleh dua pihak, yaitu pihak PSM diwakili Rafiuddin Razak dan Shesie Erisoya.

"Waktu itu tidak ada pengacara, cuman dua pihak ini. Jadi ini perjanjian menyebutkan bahwa PSM itu (utang) Rp2,1 miliar, jelas di sini. Dan yang Rp3,5 miliar itu kita belum menyepakati karena ibu Oya tidak bisa membuktikan," jelasnya.

Baca Juga: Dzaky Asraf dan Victor Dethan Wakili PSM di Timnas U-23

3. Yusuf minta Shesie Erisoya tidak buat polemik panjang

Manajemen PSM Makassar Akhirnya Akui Punya Utang Miliaran RupiahSuasana konferensi pers mantan Sekretaris PSM Makassar, Shesie Erisoya T., terkait perkara utang piutang pada Jumat 25 Agustus 2023. (IDN Times/Achmad Hidayat Alsair)

Yusuf pun meminta kepada pihak Shesie Erisoya agar tidak membuat polemik ini panjang di media sosial. Karena manajemen PSM Makassar masih hendak bertanggung jawab selagi hal tersebut masih bisa dibuktikan di kemudian hari.

"Saya minta ke ibu Erisoya ini untuk tidak lagi bermain di media sosial, karena PSM ini milik masyarakat Sulawesi Selatan. Jangan sampai lain di cerita dan lain yang dibenarkan, jadi kita minta seperti itu," Yusuf Gunco menambahkan.

Baca Juga: PSM Makassar Diduga Terlilit Utang 5,6 Miliar, Manajemen Bungkam!

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya