Balita di Makassar Dilindas Mobil Pajero, Pelaku Beri Rp150 Ribu

Polisi langsung proses laporan korban dan tahan mobil

Makassar, IDN Times - Sebuah video viral memperlihatkan seorang balita di Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) dilindas dua kali oleh mobil Mitsubishi Pajero Sport hitam. Belakangan diketahui, korban berumur 15 bulan, inisial IN.

Kasus ini terungkap saat ibu IN, Arni (32), warga Jalan Adiyaksa, Kecamatan Panakkukang, Makassarm mendatangi pos Lakalantas Polrestabes Makassar, Jalan Toddopuli, Panakkukang, pada Senin malam (4/9/2023).

Kepada jurnalis, Arni menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi tanggal 18 Agustus 2023 lalu, dan lokasi kejadiannya di Jalan Adiyaksa 7. Saat kejadian, Arni mengaku tidak tahu karena dia sedang mandi di sumur sekitar lokasi.

"Jadi saya tidak tahu kalau ban depan mobil sudah injak (lindas) anak saya, saya tahu saat dia menangis tapi pas saya mau ambil lagi diinjak ban belakang mobil, setelah itu saya ambil anakku langsung pulang," ungkap Arni.

1. Anak dilindas, ibu diberikan Rp150 ribu cari tukang urut

Balita di Makassar Dilindas Mobil Pajero, Pelaku Beri Rp150 RibuMobil Pajero Sport hitam yang 2 kali lindas balita 15 bulan langsung ditahan Polrestabes Makassar. IDN Times/Dahrul Amri Lobubun

Arni mengatakan, saat kejadian itu dia tidak bisa berbuat banyak karena panik bercampur takut. Karena orang yang mengendarai mobil tersebut, kata Arni, sebagai salah satu orang terpandang yang tinggal dalam lorong itu.

"Waktu itu ibu haji (pemilik Pajeri Sport hitam) tu langsung pergi, tapi kebetulan dia lewat lagi depan rumah pas pulang jadi saya kasih tunjuk anakku baru saya bilang 'ibu aji ini kasihan anakku tidak bisa berdiri'," terang Arni.

Waktu itu, tambah, Arni, pengendara mobil Pajero tersebut hanya memberi uang Rp150 ribu untuk biaya tukang urut bagi korban. "Jadi saya bawa anakku urut tidak ada perubahan, terus saya bawa lagi ke dokter rumah sakit tapi katanya tidak apa-apa," sambungnya.

2. Ibu korban lapor polisi usai pelaku tidak punya niat baik

Balita di Makassar Dilindas Mobil Pajero, Pelaku Beri Rp150 RibuArni (32) menggendong salah satu anaknya saat melapor di posko Lakalantas Polrestabes Makassar. (Dahrul/IDN Times Sulsel)

Selang bebrapa hari, korban mulai merasakan sakit dan terus menangis, kata Arni. Kakinya bengkak dan susah tidur siang atau malam, bahkan karena tidak ada uang membawa IN ke rumah sakit, Arni hanya membeli obat di kios.

"Awalnya bengkak itu kakinya, naik sampai di pahanya, merah itu semua. Tiap malam itu anakku menangis tidak bisa tidur nyenyak, subuh juga biasa menangis. Jadi saya kasih obat ampicilin sama asamefenamat," kata Arni.

Arni mengungkapkan, kasus ini baru dia beritahu keluarga besar setelah beberapa hari anaknya dilindas. Awalnya, dia mengira ada itikad baik dari pengendara mobil Pajero Sport itu untuk bertanggung jawab.

"Tapi karena hari-hari ibu aji lewat depan rumah dan tidak punya itikad dan niat baik mau tanggung jawab obati anak saya ini, makanya malam ini saya sama keluarga datang ke sini untuk melapor, ada bukti video," jelas Arni.

Baca Juga: Viral Pencuri di Makassar Tewas saat Ditangkap Polisi

3. Polisi langsung proses laporan korban

Balita di Makassar Dilindas Mobil Pajero, Pelaku Beri Rp150 RibuKasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Sementara itu, kepala Satuan (Kasat) Lantas Polrestabes Makassar AKBP Amin Toha yang langsung menemui orang tua dan keluarga korban di pos Lakalantas, menyebutkan bahwa kasus ini sudah diproses.

"Kejadian sudah lama dan keluarga korban sendiri kan baru mengadu, tapi tetap ini kita proses. Sekarang mobil pajero sport tersebut langsung kita tahan sebagai barang bukti," ungkap Amin kepada wartawan.

Baca Juga: Viral Tukang Bentor di Makassar Diduga Siksa Anjing, APHI Lapor Polisi

Topik:

  • Irwan Idris
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya