Lapangan Karebosi Direvitalisasi, Danny: PSM Bisa Pakai Latihan

Lapangan Karebosi ditutup setahun selama revitalisasi

Makassar, IDN Times - Pemerintah Kota Makassar sedang merevitalisasi Lapangan Karebosi. Lapangan ini bakal dibuat lebih menarik dengan fasilitas olahraga yang lebih lengkap, termasuk lapangan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto pun mempersilakan klub sepak bola PSM menggunakan lapangan ini sebagai tempat latihan apabila nantinya telah rampung. Bahkan PSM menjadi prioritas untuk memakai lapangan ini.

"Yang lain bisa gunakan, PSM justru kita persilakan kalau mau latihan di sini. Masyarakat pasti senang bisa melihat secara langsung PSM latihan di sini," kata Danny saat groundbreaking Lapangan Karebosi, Senin (5/2/2024).

1. Lapangan sepak bola terbagi beberapa bagian

Lapangan Karebosi Direvitalisasi, Danny: PSM Bisa Pakai LatihanSeremoni pelaksanaan revitalisasi Lapangan Karebosi Makassar, Senin (5/2/2024). IDN Times/Ashrawi Muin

Lapangan Karebosi akan dibuat menjadi tiga lapangan. Dua lapangan besar dan satu lapangan kecil untuk sepak bola.

Lapangan kecil, kata Danny, akan dibagi agar bisa digunakan klub bola untuk latihan sebanyak 6 klub. Demikian juga dengan lapangan besar.

"Di sini (lapangan besar) bisa dibagi dua atau tiga, yang sana (lapangan) kita bagi enam. Jadi banyak orang bisa nikmati, kalau kita bikin besar dan besar cuma tiga yang bisa nikmati. Size-nya coba kita atur dengan baik," kata Danny.

2. Dilengkapi fasilitas olahraga gratis 24 jam

Lapangan Karebosi Direvitalisasi, Danny: PSM Bisa Pakai LatihanKarebosi

Adapun revitalisasi Karebosi adalah salah satu dari program startegis Pemerintah Kota Makassar. Danny mengatakan Lapangan Karebosi akan menjadi pusat kota yang membanggakan.

Lapangan ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari toilet umum, musala, fasilitas loker, yang diimbangi dengan kawasan kuliner Kanrerong. Kemudian ada lapangan basket, voli, tenis, joging track, senam hingga sepak bola.

"Semua fasilitas gratis, ini semua yang ada tidak dipungut biaya," kata Danny.

Baca Juga: Pemkot Makassar Kaji Ulang Kerja Sama Revitalisasi Lapangan Karebosi

3. Ramah kelompok disabilitas

Lapangan Karebosi Direvitalisasi, Danny: PSM Bisa Pakai LatihanKarebosi

Selain itu, Danny juga memastikan Lapangan Karebosi terbuka untuk semua kelompok masyarakat termasuk disabilitas. Dia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Makassar menjunjung tinggi prinsip inklusivitas.

"Jelas kita adalah kota yang ramah disabilitas, ini adalah bagian akan kita banggakan dan yang menjadi standar daripada fasilitas yang kita desain dari awal, untuk semua. Baik untuk semua itu artinya inklusi," kata Danny.

Baca Juga: Nasib Makam Kuno Tujua kala Lapangan Karebosi Makasssar Direvitalisasi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya