Juli, Danny Pomanto Mulai Aktif Sosialisasi Pilgub Sulsel

Danny terus jalin komunikasi dengan parpol

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan 'Danny' Pomanto mulai tancap gas menuju Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024. Dia menyatakan bakal aktif bersosialisasi di masyarakat tentang pencalonannya mulai bulan depan.

"Saya insyaallah awal Juli sudah mau jalan," kata Danny, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga: Pilgub Sulsel: Danny Pomanto Mengaku Tak Ingin Terpaku Hasil Survei

1. Diisukan berpasangan dengan beberapa tokoh

Juli, Danny Pomanto Mulai Aktif Sosialisasi Pilgub SulselWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto diantar pendukungnya mengembalikan formulir di lima parpol, Kamis (23/5/2024). (IDN Times/Istimewa)

Sejauh ini, belum ada kandidat yang pasti mengenai siapa yang akan mendampinginya di Pilgub Sulsel 2024. Ada beberapa tokoh yang digadang-gadang akan mendampingi Danny selain Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Nama lain yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Danny yaitu Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras. Terbaru, Danny juga diisukan bakal berpaket dengan Purnawirawan TNI AD, Marga Taufiq.

"Saya denga beliau itu teman dari dulu pada saat masih Dandim sampai sekarang bersahabat baik," kata Danny.

2. Kandidat wakil masih simulasi

Juli, Danny Pomanto Mulai Aktif Sosialisasi Pilgub SulselWali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Kamis (2/5/2024). IDN Times/Ashrawi Muin

Meski begitu, Danny mengaku semuanya masih simulasi, termasuk dengan Indah. Sejauh ini, Danny juga masih sering berkomunikasi dengan partai-partai besar.

"Banyak, semua yang potensi disimulasikan seperti itu karena tergantung partainya," katanya.

3. Danny perhitungkan semua kandidat

Juli, Danny Pomanto Mulai Aktif Sosialisasi Pilgub SulselWali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (IDN Times/Asrhawi Muin)

Lebih lanjut, dia mengatakan tak terlalu pusing dengan siapa wakilnya nanti. Baginya, semua kandidat bisa diperhitungkan selama diyakini bisa memberikan kemenangan.

"Mau 01 atau 00 tidak ada masalah yang penting menang. Semua figur memiliki kekuatan semua harus diperhitungkan," kata Danny.

Baca Juga: Danny Pomanto Nyatakan Siap Lawan Andi Sudirman-Fatmawati di Pilgub

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya