Jokowi Diagendakan ke Pelabuhan Paotere dan Pasar Terong Makassar

Presiden agendakan kunjungan kerja di Sulsel 29-30 Maret

Makassar, IDN Times - Presiden Joko Widodo merencanakan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan pada 29-30 Maret 2023. Salah satu lokasi yang bakal dikunjungi yaitu Kota Makassar. 

Di Kota Makassar, Jokowi diagendakan mengunjungi dua titik lokasi. Kedua lokasi itu yakni Pelabuhan Ikan Paotere dan Pasar Terong. Presiden disebut akan memantau langsung situasi dan kondisi di dua lokasi itu. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Proyek Kereta Api Sulsel

1. Pemkot siapkan rencana kedatangan Jokowi

Jokowi Diagendakan ke Pelabuhan Paotere dan Pasar Terong MakassarANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Pemerintah Kota Makassar pun mulai menyiapkan rencana kedatangan Jokowi. Berdasarkan instruksi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, lokasi tersebut dibenahi agar keamanan dan kebersihannya lebih kondusif.

"Pak Wali menginstruksikan beberapa OPD terkait untuk membenahi itu semua," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim, dalam keterangan tertulis, Selasa (28/3/2023).

2. Jokowi akan pantau kondisi di dua lokasi

Jokowi Diagendakan ke Pelabuhan Paotere dan Pasar Terong MakassarPelabuhan Paotere, Makassar, Sulsel, Jumat (27/4/2012). (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)

Di Paotere, Jokowi akan melihat langsung aktivitas masyarakat nelayan di sana. Sementara di Pasar Terong, Jokowi direncanakan akan meninjau harga bahan pokok dan inflasi di Kota Makassar. 

"Rencananya Pak Presiden ingin melihat masyarakat nelayan dan melihat kondisi mereka dalam hal, persiapan bahan bakarnya, sarana dan prasarananya dan sebagainya," kata Zainal.

3. Agenda masih bisa berubah

Jokowi Diagendakan ke Pelabuhan Paotere dan Pasar Terong MakassarPasar Terong di Makassar. IDN Times/Asrhawi Muin

Agenda itu masih tentatif atau bisa berubah sewaktu-waktu. Kendati demikian, pihaknya tetap harus bersiap apabila presiden jadi mengunjungi dua lokasi itu.

Agenda baru akan ditentukan hari ini melalui rapat finalisasi seluruh pihak terkait. Hal itu dikarenakan Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi beberapa daerah lain untuk sejumlah agenda. Di antaranya yaitu meresmikan kereta api Makassar-Parepare tahap I di Kabupaten Maros, dan kunjung ke PT Vale di Kabupaten Luwu Timur.

Baca Juga: Kereta Api Sulsel Bakal Terhubung dengan Bus Trans Mamminasata

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya