Comscore Tracker

Ibu yang Dipukul Anggota Satpol PP Gowa Masih Dirawat di RS Makassar

Korban masih merasakan sakit akibat tamparan keras Satpol PP

Makassar, IDN Times - Kondisi korban penganiayaan oleh oknum Satpol PP Gowa, Amriana, masih syok. Dia mengaku masih merasakan nyeri di bagian kepala yang dipukul.

Hal itu disampaikannya saat ditemui di rumah sakit Ibnu Sina Makassar, Jumat (16/7/2021), tempat dia dirawat. Di sana, Amriana tampak hanya bisa bersandar di ranjang.

"Masih sedikit sesak sama sakit di kepala. Tidak bisa berdiri, duduk sedikit pun selama 5 menit sudah drop kembali. Yang sakit sebelah kanan sampai ke belakang," kata Riyana, panggilannya.

1. Tak mau di-USG karena kondisinya tidak stabil

Ibu yang Dipukul Anggota Satpol PP Gowa Masih Dirawat di RS MakassarAmriana berbincang dengan pengacaranya di rumah sakit Ibnu Sina, Jumat (16/7/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Riyana juga mengklarifikasi soal kehamilannya yang disebut hanya pura-pura. Dia mengaku memang belum pernah memeriksakan diri ke dokter. Tapi Riyana sangat yakin bahwa dirinya hamil setelah sudah lama tidak pernah haid dan dia juga pernah memeriksakan diri ke tukang urut.

"Memang ada (mengandung). Karena memang saya selama hamil saya tidak pernah USG," kata Riyana.

Riyana disebut-sebut tidak hamil lantaran dirinya enggan menjalani tes USG. Namun dia menjelaskan bahwa kondisinya saat itu tak memungkinkan untuk USG karena dia syok setelah dipukul di bagian kepala.

"Kemarin tidak mau USG karena tidak stabil," katanya.

2. Mengaku ditampar keras

Ibu yang Dipukul Anggota Satpol PP Gowa Masih Dirawat di RS MakassarIvan, pemilik warkop yang jadi korban penganiayaan oleh oknum Satpol PP Gowa saat ditemui di rumah sakit Ibnu Sina Makassar, Jumat (16/7/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Sementara itu, Ivan suami Riyana mengaku bahwa malam itu istrinya dipukul sangat keras sehingga menyebabkan kepalanya masih sakit hingga sekarang.

"Kondisinya sekarang masih drop. Masih syok. Kepalanya masih sakit karena habis tamparan itu karena tamparannya sangat keras," kata Ivan.

Sebagai informasi, Ivan dan Riyana dipukul oleh Sekretaris Satpol PP Gowa Mardani Hamdan saat razia PPKM mikro di wilayah tersebut.

Baca Juga: Anggota Satpol PP Gowa Pemukul Pasutri Jadi Tersangka, Belum Ditahan

3. Pihak rumah sakit belum memberikan keterangan

Ibu yang Dipukul Anggota Satpol PP Gowa Masih Dirawat di RS MakassarRumah sakit Ibnu Sina tempat korban pemukulan Satpol PP Gowa dirawat. IDN Times/Asrhawi Muin

Terpisah, Humas Rumah Sakit Ibnu Sina, Nurhidayah, mengaku pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi terkait kondisi kesehatan Riyana setelah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

"Besok masih diperiksa kembali sama dokternya. Besok baru dokternya kasih kepastian kondisi terkini," katanya.

Baca Juga: Ivan: Hamil Tidaknya Istri Saya, Kekerasan Satpol PP Tidak Dibenarkan

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya