Comscore Tracker

Hadiah Rumah untuk Rahmat Erwin usai Raih Medali di Olimpiade Tokyo

Penyumbang medali ketiga untuk Indonesia

Makassar, IDN Times - Lifter Indonesia asal Makassar, Sulawesi Selatan, Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih medali perunggu di cabang olahraga angkat besi nomor 73 kg putra di Olimpiade Tokyo 2020 pada Rabu (28/7/2021).

Pencapaian itu pun disambut gegap gempita di Tanah Air, khususnya di Sulawesi Selatan. Pemerintah provinsi pun memberinya apresiasi karena telah mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia.

"Kami sangat berbahagia dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Rahmat Erwin Abdullah di olimpiade Tokyo," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis dalam keterangannya, Rabu malam.

1. Diharapkan menjadi awal yang baik

Hadiah Rumah untuk Rahmat Erwin usai Raih Medali di Olimpiade TokyoAksi Rahmat Erwin di kejuaraan. (instagram.com/rahmaterwin_)

Prestasi Rahmat itu diharapkan menjadi awal yang baik. Pasalnya ini merupakan debut pertama Rahmat di ajang olahraga empat tahunan itu.

"Semoga ini menjadi awal yang baik dalam debut pertamanya di event Olimpiade dengan harapan untuk Olimpiade selanjutnya bisa jauh lebih baik lagi," kata Arwin.

2. Dapat hadiah rumah

Hadiah Rumah untuk Rahmat Erwin usai Raih Medali di Olimpiade TokyoRahmat Erwin Abdullah, salah satu atlet cabang olahraga angkat besi Indonesia asal Sulawesi Selatan yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram.com/rahmaterwin_)

Sebagai wujud apresiasi atas prestasi yang ditorehkan Rahmat Erwin Abdullah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pun akan menyerahkan hadiah berupa rumah dan bonus lainnya.

"Bapak Plt Gubernur berkenaan menyerahkan hadiah berupa rumah yang disiapkan oleh Bank Sulselbar dan bonus atlet berprestasi melalui Dispora yang memang rutin kami berikan apabila atlet-atlet asal Sulsel selesai berlaga di multi event atau single event tingkat nasional maupun internasional," kata Arwin.

3. Medali ketiga untuk Indonesia

Hadiah Rumah untuk Rahmat Erwin usai Raih Medali di Olimpiade TokyoRahmat Erwin Abdullah, salah satu atlet cabang olahraga angkat besi Indonesia asal Sulawesi Selatan yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram.com/rahmaterwin_)

Rahmat Erwin Abdullah menyumbang medali ketiga untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 usai pertandingan Grup A putra nomor 73 kg.

Dikutip dari laman resmi Olimpiade 2020, pemuda 20 tahun itu finis di peringkat ketiga menurut akumulasi nilai seluruh kontestan. Medali perunggu dibawa pulang berkat total angkatan 342 kg yang tidak bisa dilampaui oleh tujuh kontestan Grup A lainnya.

Baca Juga: Bangga! Rahmat Erwin Sumbang Medali Ketiga Indonesia di Olimpiade 2020

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya