Comscore Tracker

Enam Orang Daftar Lelang Jabatan Sekprov Sulsel 

Pendaftar dari luar Pemprov Sulsel

Makassar, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah membuka seleksi terbuka untuk pengisian jabatan sekretaris daerah provinsi. Pendaftaran lelang berlangsung lima hari sejak 20 Januari 2023.

Hingga hari kelima, enam orang disebut telah mendaftarkan diri dalam proses lelang jabatan Sekprov Sulsel definitif. Namun menurut Ketua Panitia Seleksi, Murtir Jeddawi, keenam orang tersebut belum mendaftar secara resmi.

"Yang daftar resmi belum ada tapi yang sudah daftar akun sudah 6 orang," katanya saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (25/1/2023).

1. Belum mendaftar secara resmi

Enam Orang Daftar Lelang Jabatan Sekprov Sulsel Ilustrasi berkas. google

Menurut Murtir, keenam orang tersebut belum dikatakan sebagai pendaftar resmi sebab mereka baru sebatas mendaftar usai membuat akun. Selain itu, mereka juga belum memasukkan dokumen-dokumen yang diperlukan.

"Mereka belum upload dokumen itu namanya belum resmi, baru tercatat di akun. Untuk dikatakan pendaftar apabila dokumen sudah di-upload," katanya.

2. Pendaftar dari luar Pemprov Sulsel

Enam Orang Daftar Lelang Jabatan Sekprov Sulsel ilustrasi memeriksa berkas (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Murtir menyebut enam pendaftar tersebut berasal dari luar lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Namun dia tak merinci siapa dan latar belakang orang yang mendaftar. 

"Teridentifikasi dari pemkab kota, lembaga/ kementerian," kata Murtir.

Pemprov Sulsel membuka lelang jabatan posisi Sekprov Sulsel definitif. Saat ini, jabatan tersebut diisi seorang penjabat yakni Andi Aslam Patonangi.

3. Tahapan lelang jabatan sekprov

Enam Orang Daftar Lelang Jabatan Sekprov Sulsel Ilustrasi dokumen. (IDN Times/Arief Rahmat)

Dilansir dari situs resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, pendaftaran lelang jabatan ini dimulai 20-27 Januari 2023. Lalu, seleksi administrasi dimulai 30-31 Januari 2023. Pengumuman seleksi administrasi itu berlangsung pada 1 Februari 2023.

Proses seleksi berlanjut ke tahap seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural yang digelar 6-9 Februari 2023. Kemudian berlanjut ke tahap penulisan makalah, penilaian rekam jejak, dan wawancara kompetensi teknis oleh panitia seleksi pada 13-15 Februari 2023.

Pengumuman hasil seleksi terbuka bakal digelar 24 Februari 2023. Di hari yang sama, tiga nama calon terbaik diajukan ke pejabat pembina kepegawaian Pemprov Sulsel dalam hal ini Gubernur Sulsel. 

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya