Didorong Maju Pilgub Sulsel, Danny Pomanto: Saya Belum Sampaikan

Danny persilakan pendukung buat baliho

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto digadang-gadang akan maju dalam pertarungan pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024. Namun meski didorong oleh pendukungnya, Danny tetap bergeming belum mengungkapkan keinginannya secara gamblang.

Usai menerima komunitas relawan pendukungnya yakni Sahabat DP di kediamannya, Rabu (25/1/2023), Danny masih enggan mengungkapkan ke depannya akan maju di Pilgub Sulsel atau tidak. Namun dia mengakui ada banyak dorongan, terutama dari para relawan.

"Secara politik saya belum menyampaikan itu. Tapi silakan jalan. Saya juga belum ada juga baliho resmi, silakan bikin semua. Bikin saja menurutmu. Karena saya belum mengeluarkan rilis apapun soal pilgub," katanya saat ditanya mengenai pertemuannya dengan komunitas tersebut.

1. Berencana kumpulkan 4.000 relawan

Didorong Maju Pilgub Sulsel, Danny Pomanto: Saya Belum SampaikanWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Walau Danny Pomanto tidak blak-blakan terkait rencana politiknya, namun tidak menutup kemungkinan dia juga sedang mempersiapkan diri di tahun politik nantinya. Pasalnya, dia berencana mengumpulkan 4.000 relawan dalam kegiatan Musra II.

Disinggung soal kemungkinan upaya menggalang dukungan untuk jalur independen dari forum tersebut, Danny tidak menyebut semua berpeluang terjadi.

"Politisi itu semua jalan ada dan kita sudah pernah mengalami independen, pernah satu partai, pernah dua partai, pernah banyak partai diangkat, semua sudah pernah. Pengalaman kita yang begitu," kata Danny.

2. Musra ditunda hingga Februari

Didorong Maju Pilgub Sulsel, Danny Pomanto: Saya Belum SampaikanWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Selain Sahabat DP, Danny juga menerima kedatangan komunitas Ganjaris Celebes. Danny mengaku, kedatangan kedua komunitas itu untuk bersilaturahmi sekaligus membahas progres rencana kegiatan Musyawarah Rakyat (Musra) II pada dua pekan mendatang. 

Musra ini nantinya akan dihadiri banyak komunitas relawan lainnya. 

Sejatinya, musra ini digelar akhir Januari namun ditunda ke Februari lantaran lokasi yang belum siap. Rencananya, musra akan digelar di Desa Tokka, Kabupaten Maros. 

"Dua minggu ini, tergantung kesiapan. Karena hujan. Becek itu. Saya kejar ini. Nanti dilihat dulu di sana Februari," kata Danny.

3. Danny minta pendukungnya bersatu

Didorong Maju Pilgub Sulsel, Danny Pomanto: Saya Belum SampaikanWali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Danny memberikan sedikit bocoran apa saja yang akan dibahas dalam musra tersebut. Di antaranya yaitu membahas hal-hal baik untuk Indonesia, baik untuk Sulawesi Selatan, Makassar dan masyarakat. 

"Artinya, kita berjuang pilpres, untuk Makassar. Kita berjuang gubernur untuk Makassar untuk semua. Jadi kita efektif berjuang," kata Danny.

Dalam hal ini, Danny meminta pendukungnya untuk merapatkan barisan, termasuk dalam mendukung figur yang cocok untuk pilpres maupun pilgub.
  
"Saya akan kumpulkan semua anak-anak ini. Siapa yang paling berpotensi maju itu kita usung, kita satukan suara. Jangan pecah," kata Danny. 

Baca Juga: Danny Pomanto Bakal Kumpulkan 4.000 Relawan, Pertimbangkan Maju Pilgub

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya