Danny Masih Cari Empat Kursi Parpol untuk Maju di Pilgub Sulsel

Dapat dukungan Hanura, dekat dengan PKS

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar, M. Ramdhan 'Danny' Pomanto terus membuka komunikasi dengan partai politik untuk mencalonkan di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024. Dia masih mencari partai koalisi untuk menggenapkan kursi parpil sebagai syarat mencalonkan.

Dia mengaku koalisi untuk mengusungnya di Pilgub Sulsel 2024 belum mencukupi. Dia masih kekurangan suara. "Belum cukup, satu lagi, saya kekurangan empat kursi," kata Danny di Makassar, Rabu (26/6/2024).

Adapun syarat maju ke Pilgub Sulsel yaitu 20 persen dari total jumlah 85 kursi di DPRD Sulsel. Jumlah itu setara minimal 17 kursi. PDIP yang menaungi Danny punya enam kursi. Sejauh ini Danny belum mengungkapkan partai lain yang bakal mengusungnya.

Baca Juga: Juli, Danny Pomanto Mulai Aktif Sosialisasi Pilgub Sulsel

1. Danny tidak ingin mengumbar soal dukungan parpol

Danny Masih Cari Empat Kursi Parpol untuk Maju di Pilgub SulselWali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (IDN Times/Istimewa)

Meski sudah mendaftar ke beberapa parpol, namun baru partai Hanura yang terang-terangan memberikan surat tugas kepada Danny. Meski begitu, Danny mengklaim telah mendapatkan surat dari parpol lainnya hanya saja dia enggan blak-blakan soal parpol tersebut.

"Saya tidak bilang-bilang, beberapa partai sudah ada tapi saya tidak umumkan. Saya sudah pegang surat tapi saya belum mau umumkan, biar lebih rendah hati," kata Danny.

2. Dikabarkan dekat dengan PKS

Danny Masih Cari Empat Kursi Parpol untuk Maju di Pilgub SulselWali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (IDN Times/Asrhawi Muin)

Hingga kini, Danny tetap berkomunikasi dengan beberapa parpol. Teranyar, dia diisukan sedang dekat dengan PKS karena beberapa kali bertemu. Namun dia menyebut pertemuan dengan PKS itu karena berkaitan dengan istrinya, Indira Yusuf Ismail, yang hendak maju di Pilkada Makassar.

"Yang PKS itu ibu, saya pernah juga ketemu sudah dua kali. Saya kira kunci positioning seperti hari ini adalah komunikasi," kata Danny.

3. Intens komunikasi dengan parpol

Danny Masih Cari Empat Kursi Parpol untuk Maju di Pilgub SulselWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto diantar pendukungnya mengembalikan formulir di lima parpol, Kamis (23/5/2024). (IDN Times/Istimewa)

Danny pun menegaskan bahwa komunikasi dengan parpol memang sangat penting, terutama untuk saat ini. Sejauh ini, dia juga telah mendaftar ke 7 parpol yakni PKB, Demokrat, PAN, PPP, PKS, PDI P dan Hanura.

"Saya dalam minggu ini intens komunikasi dengan pimpinan partai karena kita tahu proses berjalan, dan komunikasi itu mencoba menyamakan persepsi," kata Danny.

Baca Juga: Pilgub Sulsel: Danny Pomanto Mengaku Tak Ingin Terpaku Hasil Survei

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya