Appi Ingin Jadikan Golkar Mitra Kritis Pemkot Makassar

Golkar Makassar siap mendukung kebijakan Pemerintah kota

Makassar, IDN Times - Munafri Arifuddin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Makassar. Usai terpilih, dia pun menyatakan siap mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah Kota Makassar.

Appi -sapaan Munafri- pernah jadi rival Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto di Pilkada Makassar 2020. Tapi menurut Appi, rivalitas itu sudah berakhir ketika Danny resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Makassar.
 
"Rivalitas itu terjadi di kontestasi pemilihan. Setelah terpilih tentu untuk kepentingan masyarakat. Tidak ada alasan untuk tidak me-support kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan oleh pemerintah," kata Appi usai musda X Golkar Makassar di Hotel Novotel, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga: Aklamasi, Munafri Arifuddin Terpilih Jadi Ketua Golkar Makassar

1. Golkar akan mengkritik kebijakan yang tidak pro rakyat

Appi Ingin Jadikan Golkar Mitra Kritis Pemkot MakassarKetua DPD Golkar Makassar Munafri Arifuddin saat musda X di Hotel Novotel, Selasa (9/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Appi mengatakan bahwa Golkar akan mendukung kebijakan pemerintah selama itu sesuai dengan tugas dan tanggung jawab pemerintah. Apalagi selama ini Golkar disebutnya bukan partai yang punya riwayat berseberangan dengan pemerintah. 

"Tetapi harus melihat pada saat ada kebijakan-kebijakan yang tidak pro dengan rakyat, insyaallah Golkar akan menjadi partai terdepan untuk memberikan kritikan terhadap hal tersebut dengan solusi," ujarnya.

2. Golkar siap memberikan solusi jika mengkritik pemerintah

Appi Ingin Jadikan Golkar Mitra Kritis Pemkot MakassarMunafri Arifuddin mengibarkan bendera Golkar usai dinyatakan terpilih secara aklamasi pada musda yang berlangsung di Hotel Novotel Makassar, Selasa (9/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Terkait sikap kritis untuk pemerintah, kata Appi, Golkar harus memberikan solusi. Jika kebijakan yang dikeluarkan pemerintah kota akan bermanfaat bagi seluruh warga Kota Makassar, maka Golkar akan ikut mendukungnya. 

"Apapun yang diminta untuk itu kami siap. Tetapi kalau ada kebijakan yang tidak pro rakyat, kami akan hadir di garda terdepan untuk memberikan kritik dan tentu memberikan solusi-solusi untuk itu," katanya.

3. Taufan Pawe yakin Golkar akan jadi mitra kritis pemerintah

Appi Ingin Jadikan Golkar Mitra Kritis Pemkot MakassarKetua Golkar Sulsel Taufan Pawe saat musda X Golkar Makassar di Hotel Novotel, Selasa (9/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Senada dengan Appi, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, juga menyampaikan bahwa partainya itu tidak pernah bermusuhan dengan pemerintah. Tapi Golkar selalu menjadi mitra kritis dengan menawarkan solusi. 

"Saya yakin Pak Munafri Arifuddin ini mampu memerankan diri di situ. Dia pasti punya kemampuan manajerial yang kuat untuk memantau, mengendalikan fraksi Partai Golkar sebagai alat sarana untuk mengontrol pemerintah atau mengkritisi pemerintah tapi tentu dengan konsep solusi yang jelas," kata Taufan Pawe.

Baca Juga: Ini Empat Figur yang Ambil Formulir Calon Ketua Golkar Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya