4 Kios Terbakar di Pasar Daya Makassar Segera Diperbaiki

Supaya pedagang bisa beraktivitas kembali

Intinya Sih...

  • 4 kios di Pasar Daya Makassar yang terkena kebakaran akan diperbaiki agar pedagang bisa beraktivitas kembali.
  • Perbaikan dilakukan untuk meringankan beban pedagang korban kebakaran dan area kejadian telah diberikan police line.
  • Kebakaran menghanguskan 4 kios, 2 aktif dan 2 tidak aktif, dengan dua kios aktif milik seorang pedagang.

Makassar, IDN Times - Sebanyak 4 kios di Pasar Daya Makassar yang terkena kebakaran akan diperbaiki. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Perumda Pasar Makassar Raya, Syamsul Bahri. 

Dia mengatakan kios-kios itu akan diperbaiki agar pedagang kembali bisa beraktivitas. Syamsul memastikan dalam waktu dekat kios-kios itu akan diperbaiki.

"Ada (perbaikan) sesegera mungkin supaya aktivitas perdagangan kembali kepada yang bersangkutan," kata Syamsul, Rabu (19/6/2024).

1. Untuk meringankan beban korban

4 Kios Terbakar di Pasar Daya Makassar Segera DiperbaikiProses pemadaman api di Pasar Daya Makassar, Selasa (18/6/2024). (IDN Times/Istimewa)

Syamsul mengatakan perbaikan ini untuk meringankan beban pedagang yang menjadi korban kebakaran tersebut. 

"Istilahnya memberikan kemudahan kepada korban kebakaran ini, meringankan kewajiban-kewajibannya termasuk bagaimana membantu untuk memperbaiki sarana tempat penjualannya," kata Syamsul.

2. Area yang terbakar diberi garis polisi

4 Kios Terbakar di Pasar Daya Makassar Segera DiperbaikiProses pemadaman api di Pasar Daya Makassar, Selasa (18/6/2024). (IDN Times/Istimewa)

Syamsul mengatakan area kejadian yang terbakar telah diberikan police line untuk menghindari hilangnya orang lain masuk. Namun barang yang masih utuh telah diambil oleh pemilik kios.

"Jadi barang-barang yang masih utuh diangkat," kata Syamsul.

3. Kebakaran terjadi di Pasar Daya

4 Kios Terbakar di Pasar Daya Makassar Segera DiperbaikiKebakaran di Pasar Daya Makassar, Selasa (18/6/2024). (IDN Times/Istimewa)

Kebakaran menghanguskan 4 kios di Pasar Daya, pada Selasa (18/6/2024) malam. Dari 4 kios itu, 2 di antaranya merupakan kios aktif dan 2 lainnya tidak aktif.

Dua kios aktif ini merupakan milik seorang pedagang. Sementara dua kios yang tidak aktif ditinggalkan pemiliknya yang pindah ke kios lain yang telah direhabilitasi.

Syamsul menjelaskan satu kios itu berukuran 2 X 1,5 meter. Kios itu hanya dipergunakan untuk berdagang dan bukan tempat tinggal.

"Tidak besar cuma yang jalan namanya aktivitas jualan ada musibah kebakaran itu sedikit memberikan keprihatinan terhadap lokasi tersebut," kata Syamsul.

Baca Juga: 4 Kios Pasar Daya Makassar Ludes Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya