Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Umumkan Dirinya Positif COVID-19

Sudah alami gejala sejak awal pekan ini

Makassar, IDN Times - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengumumkan bahwa ia terpapar COVID-19. Hal ini disampaikan melalui unggahan swafotonya sembari memakai masker di akun Instagram @adnanpurichtaichsan pada Kamis malam (17/2/2022).

"Sejak hari Minggu (13 Februari, red.) saya memang kurang sehat sehingga memilih beristirahat di rumah sampai hari ini," demikian petikan keterangan singkat yang ia tulis.

"Setelah swab PCR dua kali alhamdulillah negatif terus, namun swab PCR hari ini saya dinyatakan positif," sambung Adnan.

1. Sudah istirahat dari aktivitas pemerintahan sejak Minggu, 13 Februari

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Umumkan Dirinya Positif COVID-19Swafoto unggahan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang menyatakan dirinya terpapar COVID-19, Kamis 17 Februari 2022. (Instagram.com/adnanpurichtaichsan)

Sebelum isolasi mandiri, agenda yang dihadiri oleh politikus 35 tahun itu adalah dialog tatap muka dengan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Kantor Kementerian Investasi, Jakarta, Kamis 12 Februari.

Sehari berselang, Jumat 13 Februari, Adnan kembali ke Kota Makassar untuk menghadiri acara pernikahan yang berlangsung di salah satu hotel bintang lima.

2. Adnan meminta orang-orang yang sempat kontak untuk segera tes PCR

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Umumkan Dirinya Positif COVID-19Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat peresmian aula DR Ichsan Yasin Limpo di Markas PMI Sulsel, Selasa (17/9/2019). (Dok. Humas Pemkab Gowa)

Lewat unggahan tersebut, Adnan mengimbau orang-orang yang pernah kontak dengannya selama beberapa terakhir untuk ikut segera melakukan tracing.

"Saya berharap kepada semua yang berinteraksi dengan saya agar dapat segera melakukan swab PCR, sehingga kita dapat memutus mata rantai penularan. Mohon doanya yah, terima kasih," tutup keterangan singkatnya.

Baca Juga: Bupati Gowa Ikut Wisuda Program Doktoral di Universitas Hassanuddin

3. Beberapa kepala daerah di Sulsel sudah umumkan terpapar COVID-19 lebih dulu

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Umumkan Dirinya Positif COVID-19Wali Kota Makassar Danny Pomanto. IDN Times/Sahrul Ramadan

Seiring meningkatnya angka kasus COVID-19 di Sulawesi Selatan, beberapa kepala daerah sudah mengumumkan terpapar COVID-19 lebih dulu. Ada Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe pada 8 Februari. Kemudian menyusul Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi di tanggal 11 Februari.

Kabar terbaru, Danny sudah negatif sejak Selasa lalu (15/2/2022) setelah sepekan lebih jalani karantina mandiri di kediaman pribadinya.

Baca Juga: Bupati Gowa Ingatkan Akhir Desember Cakupan Vaksinasi Harus 70 Persen 

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya