Comscore Tracker

Srikandi Dekatkan Ganjar ke Millennials lewat Seni dan Musik

Cara kreatif sosialisasikan dukungan kandidat capre

Makassar, IDN Times - Kelompok relawan perempuan muda Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan terus bergerak sosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon presiden 2024. Mereka menggunakan cara kreatif untuk menggaet dukungan masyarakat.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulsel Nurul Awainah mengatakan, baru-baru ini pihaknya menggelar Millenials Colour Night di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba. Pada acara itu, sosialisasi yang utamanya ditujukan bagi anak muda dikemas secara santai.

"Kita bikin seperti Color Night Run tapi tidak lari. Ini menikmati seni dan musik yang memang lokal dari Kabupaten Bulukumba," kata Nurul dalam keterangannya yang diterima, Sabtu (30/7/2022).

Millennials Colour Night menghadirkan penampilan sejumlah grup musik lokal Bulukumba serta pagelaran tari tradisional. Panitia juga menyediakan undian dengan beragam berhadiah.

Baca Juga: Santri Ulama di Bantaeng Doakan Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

1. Srikandi berkeliling kabupaten dan kota di Sulsel

Srikandi Dekatkan Ganjar ke Millennials lewat Seni dan MusikGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Nurul mengatakan, Srikandi Ganjar Sulsel akan terus berupaya mendekatkan sosok Ganjar Pranowo melalui berbagai acara kreatif di seluruh wilayah Sulsel. Khususnya acara-acara yang digandrungi perempuan milenial di semenanjung Sulawesi.

"Di setiap kota kami selalu mengabarkan kepada teman-teman milenial atau perempuan milenial kalau kami adalah Srikandi Ganjar, garda terdepan yang akan mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024," tuturnya.

"Srikandi Ganjar Sulsel akan membuat kegiatan-kegiatan yang keren dan kreatif untuk membangun kreatifitas di kalangan milenial," kata Nurul.

2. Digerakkan relawan perempuan millennials

Srikandi Dekatkan Ganjar ke Millennials lewat Seni dan MusikKetua relawan Srikandi Ganjar Sulsel Nurul Awainah. (Dok. Istimewa)

Srikandi Ganjar Sulsel beranggotakan relawan perempuan millenials yang berasal dari kalangan influencer mahasiswa, dan lainnya. Mereka bekerja mengajak perempuan millennials agar bersama-sama mewujudkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Nurul mengatakan, pihaknya berkomitmen menyebarkan inspirasi kebaikan Ganjar ke perempuan millennials. "Harapan saya untuk seluruh perempuan millennials di seluruh Indonesia, kita sama-sama bisa satu misi, kita sama-sama mendukung orang baik untuk menjadi Presiden 2024 yaitu Pak Ganjar Pranowo," tuturnya.

3. Srikandi mengedepankan sosialisasi secara kreatif

Srikandi Dekatkan Ganjar ke Millennials lewat Seni dan MusikRelawan Srikandi Ganjar Sulsel sosialisasikan GAnjar Pranowo sebagai kandidat calon presiden lewat olahraga. (Dok. Istimewa)

Nurul mengatakan, Srikandi Ganjar Sulsel siap mensosialisasikan sosok Ganjar kepada masyarakat melalui cara-cara kreatif. Misalnya dengan mengadakan olahraga bersama hingga pelatihan saham.

"Kita akan membuka kelas-kelas khusus untuk wanita, misalnya kita akan sehat bersama misalnya nge-gym atau yoga bersama. Kemudian kita akan mengadakan pelatihan saham supaya wanita-wanita di Indonesia selain melek politik, mereka juga bisa berbisnis atau bisa bebas secara finansial," tuturnya.

Baca Juga: Gerindra di Sulsel Mulai Deklarasi Prabowo Capres

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya