Polisi Selidiki Perusakan Mobil di Apartemen Makassar

Video perusakan mobil beredar di media sosial

Makassar, IDN Times - Petugas Kepolisian Sektor Panakkukang Kota Makassar tengah menyelidiki beredarnya video perusakan sebuah mobil di apartemen Vida View, Jalan Boulevard.

Video perusakan mobil itu beredar di media sosial. Narasi yang beredar, pelakunya seorang anggota DPRD kabupaten di Sulsel.

"Kami kan sudah ke TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kapolsek Panakukang Kompol Abdul Aziz dilansir Antara, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga: Polisi Selidiki Balita di Makassar Tewas Tenggelam di Got

1. Petugas menganalisa rekaman video yang beredar

Polisi Selidiki Perusakan Mobil di Apartemen MakassarTangkapan layar perusakan mobil di Makassar. (Dok. Istimewa)

Kapolsek mengatakan, timnya ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi terkini sembari mengumpulkan keterangan dan alat bukti lainnya. Namun, dia menyatakan sejauh ini belum ada laporan yang masuk atas kejadian itu, sehingga penyelidikan baru berdasarkan video yang beredar.

"Laporan (pelapor) belum ada masuk. Baru gambar, belum ada komentar juga dari anggota," ujarnya.

2. Polisi enggan berspekulasi soal pelaku

Polisi Selidiki Perusakan Mobil di Apartemen MakassarIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Kompol Azis enggan berspekulasi soal pelaku perusakan yang diduga anggota DPRD. Dia menyatakan pelaku belum bisa dipastikan karena masih dalam proses penyelidikan.

"Kami belum bisa menduga-duga karena belum ada info dari anggota. Kita belum bisa kasih ini (keterangan), biar anggota juga belum ada (informasi). Sudah datang (TKP), cuman belum ada konfirmasi, takutnya salah orang atau apa, karena ini pemberitaan, kan mesti ada keterangan," ujarnya.

3. Video perusakan mobil beredar di medsos

Polisi Selidiki Perusakan Mobil di Apartemen MakassarPexels/Tracy Le Blanc

Kompol Azis menyatakan segera menyampaikan perkembangan lebih lanjut apabila tim di lapangan telah mengumpulkan keterangan-keterangan maupun saksi serta alat bukti, mengingat sejauh ini belum ada pihak yang melapor dari kejadian itu.

Sejauh ini, kepolisian masih menganalisa kasus perusakan mobil tersebut. Dari rekaman video yang beredar, kendaraan roda empat merek Honda Brio berwarna merah dengan nomor polisi DD 1657 SJ mengalami kerusakan pada kaca bagian depan, kaca jendela hingga bagian belakang pecah.

Terlihat pula sepasang sepatu hak tinggi berwarna hitam ditaruh di atas mesin mobil tersebut sambil terdengar suara memperlihatkan kerusakan kendaraan itu. Belum diketahui apa motif perusakan mobil yang terparkir di apartemen setempat.

Baca Juga: Tiga Pencuri 130 Ponsel di Gorontalo Ditangkap di Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya