Comscore Tracker

Perbanas Sulsel Tawari Rahmat Erwin Jadi Pegawai Bank

Atlet lain diharapkan mengikuti jejak prestasi Rahmat

Makassar, IDN Times - Perhimpunan Bank-bank Swasta (Perbanas) Sulawesi Selatan berencana merekrut atlet angkat besi Rahmat Erwin Abdullah untuk dijadikan pegawai di salah satu bank anggotanya.

Itu merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap Rahmat, atlet Makassar yang berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Kabar menggembirakan disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Ellong Tjandra, usai berkomunikasi dengan Harry Kwenre, Ketua Perbanas Sulsel sekaligus Kepala Wilayah Bank Sahabat Sampoerna.

“Ini bukti kepedulian perusahaan bank swasta yang beroperasi disulawesi selatan, terhadap atlet berprestasi kita, atas capaian yang diraihnya. ,” kata Ellong pada siaran pers yang diterima IDN Times, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga: Rahmat Erwin yang Wujudkan Mimpi Ayah di Olimpiade Tokyo

1. Tawaran pekerjaan akan tergantung pihak Rahmat Erwin

Perbanas Sulsel Tawari Rahmat Erwin Jadi Pegawai BankLifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah bergaya seusai melakukan angkatan dalam kelas 73 kg Putra Grup B Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). Erwin Abdullah berhasil meraih medali perunggu dengan total angkatan 342 kg. (ANTARA FOTO/NOC Indonesia)

Ellong mengatakan, tawaran lapangan kerja ini jadi bentuk penghargaan bagi atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama daerah di ajang internasional. Namun Perbanas cuma menawarkan, sebab keputusan soal lapangan kerja itu tergantung pihak Rahmat Erwin sendiri.

"(Ini) termasuk komitmen mereka untuk selalu mendorong atlet-atlet lainnya agar bisa mengikuti jejak Rahmat Erwin Abdullah di masa datang," ucap Ellong.

2. Nafas segar atlet Makassar di olimpiade

Perbanas Sulsel Tawari Rahmat Erwin Jadi Pegawai BankMonumen Cincin Olimpiade terlihat di depan kantor pusat Komite Olimpiade Jepang (JOC) dekat Stadion Nasional, stadion utama untuk perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 yang ditunda ke 2021 akibat pandemi virus corona (COVID-19), di Tokyo, Jepang, Rabu (23/6/2021), di hari yang menandai satu bulan menjelang pembukaan Olimpiade. ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato.

Prestasi yang diraih Rahmat pada olimpiade tahun ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sulsel. Sebab sejak 32 tahun lalu, atlet Sulsel belum ada lagi yang mampu membawa pulang medali dari olimpiade.

Medali terakhir sebelum Rahmat diraih Kusumawardani, yakni peran pada trio panahan putri di Olimpiade Seoul Korea, 1988. Rahmat meraih prestasi di usia sangat muda, yakni 20 tahun. 

3. Pemprov Sulsel siapkan hadiah rumah

Perbanas Sulsel Tawari Rahmat Erwin Jadi Pegawai BankPlt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. IDN Times/Istimewa

Sebelumnya berbagai pihak menyampaikan bakal memberikan Rahmat Erwin Abdullah hadiah maupun bonus atas keberhasilannya. Antara lain Pemprov Sulsel yang menjanjikan hadiah berupa rumah dan bonus lainnya.

"Bapak Plt Gubernur berkenaan menyerahkan hadiah berupa rumah yang disiapkan oleh Bank Sulselbar dan bonus atlet berprestasi melalui Dispora yang memang rutin kami berikan apabila atlet-atlet asal Sulsel selesai berlaga di multi event atau single event tingkat nasional maupun internasional," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis.

Baca Juga: Kisah Rahmat Erwin Berlatih Cuma Diterangi Lampu Minyak

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya