Comscore Tracker

NasDem Kerahkan Alat Berat Perbaiki Jalan di Rampi Lutra

Untuk pengerjaan jalan rintisan Rampi-Masamba

Makassar, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan Rusdi Masse Mappasessu tidak ingin kadernya tinggal diam terhadap polemik perintiasan jalan yang dikeluhkan masyarakat di Kecamatan Rampi, Luwu Utara.

Persoalan pembukaan jalan di Rampi tengah ramai menjadi pembicaraan. Warga setempat yang kecewa jalan tak kunjung dibangun bahkan sampai melontarkan wacana agar Rampi dipindahkan jadi wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

NasDem merespons dengan menurunkan alat berat untuk membantu mengerjakan jalan yang menjadi akses menuju ibu kota Lutra, Masamba. 

"Hari ini kita langsung perintahkan siapkan alat berat untuk turun ke lokasi. Ini adalah gerakan politik kemanusiaan NasDem Sulsel," kata Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse, melalui siaran persnya, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Sindir Warga Rampi, ASS: Kenapa Tidak Sekalian Keluar dari Indonesia?

Baca Juga: Ucapan Gubernur Sulsel Minta Warga Rampi Lutra Keluar RI jadi Polemik

1. NasDem turunkan ekskavator hingga truk

NasDem Kerahkan Alat Berat Perbaiki Jalan di Rampi LutraSalah satu alat berat yang diturunkan NasDem Sulsel untuk mengerjakan akses jalan di Rampi, Luwu Utara. (Dok. Istimewa)

RMS mengatakan, NasDem Sulsel menurunkan sejumlah alat berat, antara lain, enam unit ekskavator, dua unit dozer, satu unit Vibro, satu unit Loader, dan delapan unit truk. Alat berat itu dikerahkan untuk memperbaiki akses jalan dari Masamba, ibu kota Lutra, ke Rampi.

RMS juga membuka donasi internal di kalangan kader NasDem se-Sulsel. Hasilnya bakal digunakan untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) alat-alat berat. Juga disiapkan bantuan sembako untuk warga Rampi.

"Hari ini sampai beberapa hari ke depan, kader NasDem khususnya di Luwu Utara berkantor di Rampi. NasDem turun menjawab kebutuhan masyarakat," kata RMS.

2. Bantuan berdatangan dari kader

NasDem Kerahkan Alat Berat Perbaiki Jalan di Rampi LutraKetua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse. (Dok. Istimewa)

Setelah NasDem Sulsel membuka donasi, bantuan dari kader berdatangan. Salah satunya diungkapkan Ketua DPD NasDem Luwu Utara, Putri Dakka. Dia menyatakan mempersiapkan lima ribu liter BBM untuk tim operasional selama perbaikan jalan.

“Termasuk fasilitas apa yang dibutuhkan para tenaga kerja di sana, kami sediakan,” kata Putri Dakka.

3. Kader NasDem diingatkan tidak cuma muncul saat pemilu

NasDem Kerahkan Alat Berat Perbaiki Jalan di Rampi LutraPembukaan akses jalan yang kini tembus sampai Desa Tedeboe, Kecamatan Rampi, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada Agustus 2021. https://portal.luwuutarakab.go.id

Saat ini RMS dan Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif sedang menjalani ibadah umrah. Namun dia langsung memerintahkan kadernya bergerak saat mendengar ada keluhan masyarakat di Lutra.

Syaharuddin Alrif mengatakan, kader NasDem tidak boleh hanya hadir saat pemilu dan pilkada. Dia mengingatkan bahwa kader tidak boleh hanya hadir saat mencari suara.

"Tapi Nasdem harus hadir mendengarkan aspirasi masyarakat, harus hadir mengawal aspirasi dan kebutuhan masyarakat," kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Baca Juga: NasDem Sulsel: Suara untuk Anies Menguat di Bursa Capres

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya