Kronologi Pasangan Inses di Luwu Hingga  Lahir Dua Anak

Berawal dari sang adik yang dua kali menjanda

Makassar, IDN Times - Masyarakat Sulawesi Selatan baru-baru ini dihebohkan kasus inses atau hubungan intim antar saudara kandung. Hubungan layaknya suami-istri itu dilakukan kakak beradik AS dan ES di Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu.

Hubungan terlarang konon telah berlangsung sejak tahun 2016. ES, 30 tahun, yang berstatus adik AS (38), bahkan telah melahirkan dua anak dari hubungan itu.

"Dan pada bulan Februari 2019, kedua bersaudara tersebut melakukan hubungan intim, dan saat ini hamil empat bulan," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani kepada wartawan di Makassar, Senin (29/7).

Kepolisian Resor Luwu tengah mendalami penanganan kasus inses ini. Menurut hasil interogasi terhadap kedua pelaku, mereka mengaku melakukan atas dasar suka sama suka. Penyidik belum menemukan perbuatan pidana atau pasal yang dapat disangkakan kepada kedua terduga asusila tersebut.

Berikut kronologi kasus inses yang melibatkan dua saudara kandung di Luwu. Fakta-fakta ini merupakan pengakuan kedua pelaku saat diinterogasi Polisi.

Baca Juga: Heboh Hubungan Inses Saudara Kandung di Luwu Telah Lahirkan Dua Anak

1. ES dua kali menjanda

Kronologi Pasangan Inses di Luwu Hingga  Lahir Dua AnakIDN Times/Istimewa

Dicky menjelaskan, pada tahun 2013 ES menikah dan dikaruniai satu anak lelaki. Namun satu tahun berselang, dia bercerai dengan suaminya.

Tak lama berselang, ES menikah lagi dengan lelaki lain dan dikaruniai seorang anak perempuan. Pernikahan ini hanya bertahan enam bulan, sebelum ES bercerai dengan suami keduanya.

2. AS mulai mendekati adiknya saat menjanda

Kronologi Pasangan Inses di Luwu Hingga  Lahir Dua AnakDok.IDN Times/Istimewa

Usai bercerai untuk kedua kali, ES dilaporkan tinggal bersama orangtua. Dia juga satu atap dengan kakak kandungnya, AS, yang berprofesi buruh bangunan. Sehari-hari, ES memenuhi kebutuhan hidup dengan berjualan makanan ringan di depan rumah.

Dicky mengatakan, tahun 2016 AS mulai mendekati adiknya yang menjanda. Dia mengajak ES berhubungan badan layaknya suami-istri. "Sehingga sebulan kemudian saudari ES hamil lalu sembilan bulan lamanya lahirlah anak lelaki yang saat ini sudah berumur dua tahun," kata Dicky.

Baca Juga: 7 Dampak Buruk Inses, Menikah dengan Saudara Kandung

3. Hubungan inses tengah menanti kelahiran ketiga

Kronologi Pasangan Inses di Luwu Hingga  Lahir Dua Anakbabycenter.com

Tak hanya melahirkan satu anak, pada tahun 2017 ES hamil lagi dari hubungannya dengan AS. Kali ini lahir seorang anak perempuan, yang saat berita dihimpun, telah berumur satu tahun lebih.

Pada tahun 2019, kedua bersaudara kembali melakukan hubungan intim yang berujung kehamilan ketiga ES dari jalinan asmara mereka. Saat ini ES tengah menanti kelahiran anak tersebut.

4. Polisi evakuasi kedua pelaku dari kampung halamannya

Kronologi Pasangan Inses di Luwu Hingga  Lahir Dua AnakIDN Times/Istimewa

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Luwu AKP Faisal Syam mengatakan, pihaknya telah menginterogasi AS dan ES soal motif hubungan inses. Polisi juga mengamankan ibu kandung mereka sebagai saksi.

Anak-anak ES, termasuk hasil hubungan dengan AS, saat ini tengah dititipkan kepada instansi pemerintah, yakni Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Luwu. Untuk sementara, pelaku juga dievakuasi dari tempat tinggal untuk menghindari amuk warga yang 'mengutuk' perbuatan mereka.

"Telah dilakukan koordinasi dengan pemerintah setempat agar menghimbau masyarakat, untuk tidak melakukan tindakan anarkistis terhadap rumah milik terduga pelaku asusila," kata Faisal.

Baca Juga: Heboh Pernikahan Inses Saudara Kandung di Bulukumba

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya