Demonstrasi Berlanjut di DPRD Sulsel, Fly Over Ditutup

Aksi berlangsung damai

Makassar, IDN Times - Aksi demonstrasi kembali berlanjut di depan Kantor DPRD Sulawesi Selatan, jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (27/9). Demonstrasi serupa digelar beberapa hari terakhir.

Sejak siang, massa dari berbagai aliansi masyarakat dan gabungan mahasiswa terus berdatangan ke depan DPRD Sulsel. Demonstran bergantian menyuarakan kritik dan protes terhadap sejumlah kebijakan DPR dan Pemerintah, terutama sejumlah revisi undang-undang.

Pada pukul 17.30 Wita, massa masih bertahan di lokasi. Mereka berkumpul dengan memenuhi jalan raya. Aksi demonstrasi berjalan damai.

Seperti hari-hari sebelumnya, massa datang dengan membawa bendera dan spanduk. Mahasiswa juga mengenakan jas penanda almamater dari berbagai kampus.

Seiring demonstrasi di DPRD Sulsel, aparat Kepolisian berjaga di sekitar lokasi. Polisi menutup dua arah Jalan Urip Sumoharjo, hingga ke kawasan jembatan layang atau fly over. Warga yang hendak melintas harus mengalihkan kendaraan ke jalan lain.

Pada Selasa (24/9) demonstrasi di DPRD Sulsel ricuh. Lebih dari dua ratus peserta aksi ditangkap, meski belakangan dibebaskan. Selain itu puluhan orang luka-luka dalam bentrok massa dengan Polisi.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya