Comscore Tracker

Demi PSM, Abdul Rahman Tolak Tawaran dari Thailand dan Malaysia

Dia akan melewati musim keduanya di Makassar

Makassar, IDN Times - Palang pintu pertahanan PSM Makassar Abdul Rahman memastikan masa depan kariernya. Dia akan tetap memperkuat tim Ayam Jantan dari Timur, setidaknya selama musim 2019.

Abdul Rahman bergabung dari Bali United di awal tahun 2018 dan langsung jadi pemain penting PSM. Pemain berusia 30 tahun itu mengantarkan klub asuhan Robert Alberts sebagai runner up di akhir musim.

“Alhamdulillah sudah pasti di PSM,” kata Rahman dikutip dari laman resmi PSM Makassar, Sabtu (5/1/2019).

1. Tolak tawaran dua klub luar negeri

Demi PSM, Abdul Rahman Tolak Tawaran dari Thailand dan MalaysiaPSMMakassar.co.id

Abdul Rahman memutuskan bertahan di PSM Makassar, setelah mendapat kepastian dari manajemen klub. Pemain asal Sidrap, Sulawesi Selatan ini mengaku telah menjalin kesepakatan dengan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin.

Sebelumnya, Rahman mengaku mendapat tawaran dari dua klub asing, masing-masing dari Thailand dan Malaysia. Dia tidak merinci klub yang dimaksud, namun mereka disebut berminat menggunakan skill Rahman.

Rahman sebenarnya mempertimbangkan tawaran yang datang melalui agen. Tapi setelah mendapatkan kepastian dari PSM, dia pun mengurungkan niat bermain di luar negeri. Dia menyatakan klubnya saat ini sebagai prioritas.

“Selain karena senang, saya juga ingin membawa tim daerah asal tampil sebagai juara,” ujarnya kepada Antara.

2. Pemain kunci di klub

Demi PSM, Abdul Rahman Tolak Tawaran dari Thailand dan Malaysialiga-indonesia.id

Abdul Rahman baru satu musim di PSM. Namun perannya tidak bisa dikesampingkan. Berpasangan dengan legiun Prancis, Steven Paulle, dia tampil sebanyak tiga kali. Rahman hanya absen tiga kali, saat terhukum akumulasi kartu serta dipanggil untuk memperkuat tim nasional.

Rahman, bernomor punggung 28, mengawal gawang PSM yang hanya kebobolan 42 kali, atau masuk dalam daftar enam klub Liga 1 dengan jumlah kemasukan gol tersedikit. Selain piawai menjaga pertahanan, Rahman juga mencetak dua gol bagi PSM.

Baca Juga: Para Meneer yang Pernah Mengisi Jabatan Pelatih PSM Makassar

3. Kapten PSM juga bertahan

Demi PSM, Abdul Rahman Tolak Tawaran dari Thailand dan Malaysiainstagram.com/zulkifli_03_syukur

Selain Abdul Rahman, PSM juga menggaransi posisi kapten tim Zulkifli Syukur pada skuat musim ini. Berusia 34 tahun, Zulkifli akan menjalani musim ketiganya bersama klub asal tanah kelahiran.

“Musim depan tentu kita harus bekerja lebih keras lagi. Yang pasti, saya mau lebih baik lagi dari musim lalu,” kata Zulkifli tentang rencananya bersama PSM.

Akun resmi PSM Makassar di media sosial Twitter dan Instagram telah mengumumkan soal perpanjangan kontrak Zulkifli dan Rahman. Begitu juga dengan beberapa pemain lain, seperti duo kiper Rivky Mokodompit dan Hilman, serta winger Reva Adi Utama, Hendra Wijaya, dan Hasim Kipuw.

Sebelumnya, sepasang gelandang Belanda Marc Klok dan Willem Jan Pluim juga dipastikan tetap di Makassar. CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin menyatakan akan mengumumkan soal komposisi tim, termasuk pemain rekrutan baru, paling lambat pertengahan Januari 2019.

Baca Juga: Kilas Balik Perjalanan PSM Makassar di Tahun 2018 (Bagian 1)

Topic:

  • Aan Pranata
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya