Hari Pertama Kampanye Pemilu 2024 di Sulawesi Utara Masih Sepi

Bagi-bagi makanan hingga door to door

Manado, IDNTimes – Hari pertama kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Sulawesi Utara masih terlihat sepi. Partai politik masih sibuk berkonsolidasi.

Hanya Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran yang sudah bergerak secara terbuka. Mereka membagikan makanan tambahan dan susu kepada masyarakat.

Ketua Penasehat TKD Prabowo-Gibran di Sulut, Jimmy Rimba Rogi, mengatakan pembagian makanan ini adalah program dari pusat. “Ini salah satu program pak Prabowo untuk mencerdaskan anak bangsa, jadi kita di daerah mengikuti," ujar lelaki yang akrab disapa Imba ini, Selasa (28/11/2023).

1. Bagikan 1.000 paket makanan dan susu di 9 titik

Hari Pertama Kampanye Pemilu 2024 di Sulawesi Utara Masih SepiBendera Partai Golkar yang tersebar di Jalan 14 Februari, Wanea, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (28/11/2023). IDNTimes/Savi

TKD Prabowo Gibran membagikan 1.000 paket makan siang dan susu di 9 titik berbeda di Kota Manado. Imba sendiri didampingi sang istri, Irawati Rogi Saleh, membagikan paket kepada anak-anak SD di Kecamatan Wanea dan Panti Asuhan dr Lucas Karombasan Manado.

Pembagian makanan dan susu tersebut akan masuk menjadi program prioritas pencegahan stunting. “Untuk anak-anak sekolah kita bagikan di luar. Asupan gizi anak-anak ini harus diperhatikan,” tambah Imba.

Targetnya, TKD Prabowo-Gibran bisa menjangkau 100 ribu anak.

2. TKD AMIN Sulut tangkal stigma negatif

Hari Pertama Kampanye Pemilu 2024 di Sulawesi Utara Masih SepiKetua DPW NasDem Sulawesi Utara, Victor Mailangkay. IDNTimes/Dokumentasi Pribadi

Berbeda dengan TKD Prabowo-Gibran, TKD AMIN Sulut masih kampanye ke rumah-rumah (door to door). Mereka berusaha meyakinkan masyarakat bahwa AMIN adalah pasangan terbaik bagi Indonesia.

Dalam kampanye door to door tersebut, mereka menangkal stigma negatif yang lekat pada sosok AMIN seperti intoleran dan radikal. “Kami mengatakan ke warga, silakan lihat fakta di DKI Jakarta, tidak seperti itu,” jelas Ketua TKD AMIN Sulut, Victor Mailangkay.

TKD AMIN Sulut juga masih bersiap memasang alat peraga kampanye di sejumlah lokasi yang sudah ditentukan KPU Sulut. Untuk susunan kepengurusan TKD AMIN Sulut, mereka masih menanti SK dari Timnas AMIN.

3. AMIN diusulkan kampanye di Manado

Hari Pertama Kampanye Pemilu 2024 di Sulawesi Utara Masih SepiPasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ketika deklarasi di Surabaya. (www.instagram.com/@aniesbaswedan)

Dalam waktu dekat, TKD AMIN Sulut akan mengajukan usulan agar AMIN bisa kampanye di Manado. Mereka dijadwalkan datang dalam rangka perayaan Natal.

Ada dua tanggal yang akan diusulkan TKD AMIN Sulut. “Pertama diusulkan kalau bisa awal Desember 2023. Kalau tidak bisa pertengahan Januari 2024, juga masih bisa merayakan Natal,” tambah Victor.

Usulan yang diberikan juga akan disesuaikan dengan jadwal kampanye Timnas AMIN dan akan dikoordinasikan dengan KPU Sulut.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya