Comscore Tracker

Jamu Jokowi, JK Hidangkan Coto Makassar & Ayam Goreng Sulawesi

Santap siang disajikan Mufidah Kalla

Makassar IDN Times - Empat tahun bersama sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Joko dan Widodo tetap saja kompak dan akrab.

Kala Jokowi dan ibu Iriana berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan, Jusuf Kalla menjamu mereka di kediamannya, Jl Haji Bau, Sabtu (22/12).

 

1. Hidangan disajikan langsung oleh istri Jusuf Kalla, Mufidah Kalla

Jamu Jokowi, JK Hidangkan Coto Makassar & Ayam Goreng SulawesiSetwapres

Hidangan langsung disajikan oleh Mufidah Kalla. Mufidah yang memilih sendiri menu yang disajikan untuk orang nomor satu di Indonesia ini.

"Dalam menu santap siangnya, Ibu Mufidah Jusuf Kalla menyajikan makanan sendiri," tulis Jubir Wapres, Husain Abdullah dalam rilisnya, Sabtu (22/12).

Baca Juga: TKN Evaluasi Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Rumah Jusuf Kalla

2. Menu yang dipilih perpaduan citarasa Padang dan Makassar

Jamu Jokowi, JK Hidangkan Coto Makassar & Ayam Goreng SulawesiSetwapres

Dalam menjamu tamu-tamunya, Mufidah Kalla memang kerap menyuguhkan menu khas dari Padang dan Makassar. Hal itu tak terlepas dari asal Mufidah, yang dari Padang, sementara Jusuf Kalla, dari Bugis Makassar.

"Dalam menu santap siangnya, Ibu Mufidah Jusuf Kalla menyajikan makanan khas perpaduan Makasar-Padang seperti telur ikan terbang, sambal mangga, ikan kakap pilet, sate domba, coto Makassar, dan ayam goreng Sulawesi," tulis Uceng, panggilan akrab Husain Abdullah.

3. Makan siang Jokowi-JK berlangsung akrab

Jamu Jokowi, JK Hidangkan Coto Makassar & Ayam Goreng SulawesiSetwapres

Acara santap siang berlangsung akrab dan santai, antara Jusuf Kalla yang didampingi Mufidah, dengan Jokowi bersama Iriana.

"Bagaikan dua sahabat sejati yang baru ketemu, keduanya berbicara hal-hal ringan, dan sesekali Wapres menceritakan rumah yang dimilikinya sejak tahun 80-an," terang Uceng.

Santap siang ini juga dihadiri pengusaha Aksa Mahmud, dan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

 

Baca Juga: Jokowi-JK Berkunjung ke Sulsel, Ini Agendanya

Topic:

  • M Gunawan Mashar

Berita Terkini Lainnya