Gelar Temu Umat Beragama, FKUB Sulbar Dorong Keterlibatan Pemuda

Pemprov Sulbar dukung kegiatan positif FKUB

Makassar, IDN Times - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik, bertemu dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulbar, di Rujab Gubernur Sulbar, Rabu 13 Juli 2022.

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, Sulbar merupakan Indonesia kecil sehingga penting FKUB hadir mewujudkan semangat rukun antarumat beragama di Sulawesi Barat.

Menurut Akmal, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melibatkan generasi muda melaksanakan kegiatan kegiatan yang sifatnya menciptakan kerukunan umat beragama.

"Kita sepakat Sulawesi Barat itu adalah Indonesia kecil. Selanjutnya kami mengajak teman-teman untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bisa melibatkan anak muda," ujar Akmal dalam keterangan persnya, Kamis (14/7/2022).

1. Kegiatan Temu Umat Beragama

Gelar Temu Umat Beragama, FKUB Sulbar Dorong Keterlibatan PemudaPj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik saat bertemu FKUB Sulbar. Dok. IDN Times/Humas Pemprov Sulbar

Rencananya, salah satu kegiatan yang akan dikemas bersama FKUB adalah Temu Umat Beragama, bertepatan dengan Festival Sandeq September 2022 mendatang.

"Nanti setelah Agustus kita akan melaksanakan Temu Umat Beragama di Pantai Manakarra. Sekaligus pelepasan lampion dalam rangka Festival Sandeq Indonesia mendukung IKN," ungkapnya.

"Melalui Temu Umat Beragama nantinya akan dikemas dengan berbagai kegiatan, "seperti diskusi dan kegiatan lainnya," kata Akmal.

2. Bentuk perhatian terhadap kerukunan antarumat beragama

Gelar Temu Umat Beragama, FKUB Sulbar Dorong Keterlibatan PemudaPj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik saat bertemu FKUB Sulbar. Dok. IDN Times/Humas Pemprov Sulbar

Ketua FKUB Sulbar, Sahabuddin Kasim menyampaikan terima kasih atas perhatian Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik kepada FKUB di Sulbar. Dia pun mengapresiasi gagasan Pj Gubernur yang akan melibatkan generasi muda dalam Temu Umat Beragama.

"Beliau telah memberikan arah-arah yang sangat positif dalam rangka mengembangkan pembinaan kerukunan umat beragama Sulawesi Barat," ujar Sahabuddin,

Baca Juga: Akmal Malik Minta Daging Kurban di Sulbar Dibagikan Pakai Bungkus Daun

3. Diharap jadi kegiatan berskala nasional

Gelar Temu Umat Beragama, FKUB Sulbar Dorong Keterlibatan PemudaKeragaman Bangsa Indonesia Bineka Tunggal Ika (IDN Times/Agustiar)

Sahabuddin mengatakan, Temu Umat Beragama yang direncanakan di Mamuju menjadi langkah awal FKUB Sulbar mendorong kegiatan tersebut hingga berskala nasional.

"Ini adalah gebrakan yang sangat brilian karena gerakan ini akan dirasakan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Gubernur Sulbar Minta Kepala OPD Kreatif Rancang Kegiatan Nasional

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya