Kepala Desa di Lutim Digerebek Warga di Rumah Selingkuhannya

Jalin asmara selama setahun, istri sah lapor polisi

Makassar, IDN Times - Seorang kepala desa di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), terpaksa berurusan dengan polisi. Kepala Desa di Kecamatan Wotu itu digeruduk warga saat mendatangi rumah seorang perempuan yang diduga selingkuhannya di Desa Maramba, Senin (8/7/2024) sekira Pukul 22.00 WITA.

Kepala Subseksi Pengelolaan Informasi, Dokumentasi, dan Multimedia (Subsi PIDM) Polres Lutim, Bripka Muh Taufik menjelaskan, kepala desa tersebut berinisial RP, sedangkan perempuan yang diduga selingkuhannya berinisial IH. “Keduanya masih diamankan di Polsek,” kata Taufik kepada IDN Times, Selasa (9/7/2024).

1. Kronologis kades digeruduk warga di rumah selingkuhan

Kepala Desa di Lutim Digerebek Warga di Rumah Selingkuhannyailustrasi perselingkuhan (pexels.com/cottonbro studio)

Taufik menceritakan, awalnya kepala desa tersebut berniat menjenguk IH. Mula-mula RP mengirim pesan via WhatsApp sekitar Pukul 21.30 WITA menanyakan keadaan. IH sendiri merupakan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di wilayah RP memimpin.

IH membalas pesan tersebut “Saya kurang sehat, kepala sakit dan kaki dingin sekali serta perasaan tidak enak”. Lalu RP membalas “Sebentar saya kesitu tapi saya singgah dulu di rumahnya Randi baru saya antarkan obatnya”.

Sekitar pukul 21.45 WITA, RP tiba di rumah IH dengan maksud mengantarkan obat. RP masuk ke dalam rumah dan melihat IH berbaring di dalam kamar. IH saat itu, kata RP, sedang diurut oleh anak lelakinya RH. RP lalu masuk ke dalam kamar dan duduk di samping anak dari IH.

RP yang melihat IH berbaring di ranjang lantas meminta IH istighfar dan berdoa agar penyakitnya disembuhkan. Kemudian sekitar pukul 21.50 WITA, tiba-tiba datang warga sekitar 100 orang mengepung rumah IH sambil berteriak.

Kemudian RP keluar dari kamar IH. "Warga bilang ayo kita selesaikan di kantor desa, namun RP menjawab apa yang harus diselesaikan di kantor desa, saya tidak berbuat apa-apa di sini," kata Bripka Andi Muh Taufik menirukan pengakuan RP.

Lalu sekitar pukul 22.00 WITA, Kapolsek Wotu AKP Muhajir bersama personel tiba di lokasi. Keduanya lantas diamankan menggunakan mobil patroli ke Mapolsek Wotu. Kemudian, pukul 22.50 WITA, istri sah RP inisial SM tiba di Polsek Wotu untuk melaporkan perselingkuhan suaminya dengan IH.

2. Kades menjalin hubungan satu tahun

Kepala Desa di Lutim Digerebek Warga di Rumah SelingkuhannyaJatimnet.com

Kepada polisi, RP mengakui hubungannya dengan IH sudah berjalan selama setahun. IH berstatus janda selama 9 bulan. Perkenalan keduanya terjalin saat RP masih menjadi anggota BPD.

“Jadi warga sebenarnya sudah mencurigai gelagatnya. Setiap kali datang, kepala desa ini memarkir mobilnya cukup jauh dari rumah perempuan,” jelas Taufik.

Baca Juga: Polisi Mulai Periksa Kasus Dugaan Ayah Cabuli 3 Anak di Lutim

3. Istri sah laporkan dugaan perzinahan

Kepala Desa di Lutim Digerebek Warga di Rumah SelingkuhannyaKades diamankan di Polsek Wotu, Lutim

Taufik bilang, RP dan IH masih menjalani pemeriksaan hukum atas laporan istri dari RP yakni SM. “Sudah dilakukan serangkaian penyelidikan pemeriksaan pelapor, terlapor dan saksi-saksi. Untuk statusnya masih terlapor,” ujarnya.

RP dilaporlan atas dugaan Pasal 284 tentang perzinahan, ”Tapi untuk sangkaan pasal akan ditentukan setelah gelar perkara. Laporannya tentang perzinahan. Yang bersangkutan masih diamankan di Polsek,” tutupnya.

Baca Juga: Seorang Anggota DPRD Lutim Disebut Punya Konflik Kepentingan Tambang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya