Muhammadiyah Makassar akan Gelar Vaksinasi Massal Gratis, Daftar Yuk!

PD Muhammadiyah Makassar siapkan 2000 dosis vaksin

Makassar, IDN Times - Satgas Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) akan menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu-Minggu, 10-11 Juli 2021 mendatang. Lokasi vaksinasi itu bertempat di kampus Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Jalan Dr. Ratulangi nomor 101.

Sekretaris MCCC Makassar, Awang Darmawan mengatakan, pihaknya menyiapkan 2.000 dosis vaksin. "Untuk warga persyarikatan dan masyarakat umum," kata Awang dalam keterangannya di Makassar, Selasa (6/7/2021).

1. Komitmen Muhammadiyah dukung percepatan vaksinasi COVID-19

Muhammadiyah Makassar akan Gelar Vaksinasi Massal Gratis, Daftar Yuk!Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Vaksinasi massal yang diinisiasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar itu, kata Awang, merupakan wujud dari komitmen mereka membantu pemerintah menangani pandemik COVID-19.

Selain itu, Awang menjelaskan, vaksinasi itu juga sebagai bentuk dukungan Muhammadiyah bagi program Makassar Recover yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto.

"Warga Makassar harus segera divaksinasi, apalagi virus COVID-19 sudah bermutasi. Ada varian India yang sangat menular dan berbahaya. Vaksinasi bisa menghindarkan diri dari sakit yang parah jika kita akhirnya ikut terpapar," kata Awang.

2. Warga Makassar antusias mengikuti vaksinasi COVID-19

Muhammadiyah Makassar akan Gelar Vaksinasi Massal Gratis, Daftar Yuk!Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Menurut Awang, warga Makassar cukup antusias mengikuti vaksinasi COVID-19. Sementara, persediaan vaksin tidak banyak. Karena itu, dia meminta agar masyarakat segera mendaftarkan diri untuk bisa disuntik vaksin.

"Kalau kita ingin aktivitas ibadah dan kegiatan sehari-hari tidak terganggu karena sakit oleh pandemi, ayo ikut vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan," ujar Awang.

Baca Juga: IKA Unhas Siapkan 22500 Dosis Vaksin COVID-19 Gratis di Dua Kota

3. Vaksinasi untuk melindungi diri dari potensi penularan COVID-19

Muhammadiyah Makassar akan Gelar Vaksinasi Massal Gratis, Daftar Yuk!Ilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar, Nurdin Massi, dalam keterangan yang sama mengatakan, pihaknya mengajak warga persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat umum untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi massal ini.

"Usaha mencegah penularan COVID-19 merupakan bentuk ibadah yang bernilai jihad. Sebaliknya tindakan sengaja yang membawa pada risiko penularan merupakan tindakan zalim. Maka mari jaga diri dan keluarga dari pandemi dengan ikut vaksinasi," katanya.

Bagi yang berminat untuk mengikuti program vaksinasi massal Muhammadiyah Makassar, bisa langsung mendaftar melalui link https://tinyurl.com/DaftarVaksinasiMu atau menghubungi narahubung 081310487497 (Imad), 085255366466 (dr. Irga), 082287323139 (Habib).

Baca Juga: Pemprov Sulsel Telah Vaksinasi COVID-19 Ratusan ODGJ di RSKD Dadi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya