Comscore Tracker

Tim BNNP Sulsel Tangkap Dua Remaja Kurir 4,8 Kg Sabu

Tersangka pengedar berprofesi sebagai kuli bangunan

Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama dengan anggota Reserse Mobile Polda Sulsel berhasil menangkap dua anggota sindikat pengedar narkotika dengan barang bukti Sabu seberat 4,85 kilogram, Selasa (22/1). 

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan anggota BNNP Sulsel dikawal anggota Resmob Polda Sulsel menangkap Muslimin alias Messi (26) di Labbakkang, kabupaten Pangkep, sekitar pukul 03.30 Wita dini hari tadi. 

Setelah menangkap Muslimin, tim gabungan BNNP dan Polda Sulsel melakukan pengembangan dan menangkap Wisnu (28), dengan barang bukti Sabu dengan berat kotor 5 kg yang terdiri dari 10 kemasan plastik di rumahnya, jalan Pampang, kecamatan Panakukang, Makassar. 

1. Salah satu tersangka ditembak karena berusaha kabur

Tim BNNP Sulsel Tangkap Dua Remaja Kurir 4,8 Kg Sabuvg247.com

Muslimin, salah satu dari pelaku ditembak di kakinya oleh petugas saat mencoba kabur ketika akan ditangkap di rumahnya. Muslimin yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini diketahui bertugas sebagai kurir. 

“Saat penangkapan pertama, tersangka Muslimin terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan terukur, karena berusaha lari saat disergap,” tutur Dicky. 

2. Pemilik Sabu masih dalam pengejaran

Tim BNNP Sulsel Tangkap Dua Remaja Kurir 4,8 Kg SabuPolda Sulsel

Dari hasil interogasi dua pelaku, tim gabungan melakukan pengembangan di sebuah rumah di kawasan real estate Eylisium Tanjung Bunga. Kedua tersangka mengaku barang haram tersebut milik tersangka Wempy Wijaya.

“Saat tim melakukan pengembangan di rumah pemilik Sabu tersebut, tim gabungan tidak menemukan sang pemilik rumah, sampai saat ini petugas masih mengejar tersangka,” pungkas Dicky.

3. Selama Januari 2019 sudah 14 kg peredaran Sabu yang diungkap di Makassar

Tim BNNP Sulsel Tangkap Dua Remaja Kurir 4,8 Kg SabuIDNTimes/Abdurrahman

Dalam kurun 3 pekan di awal tahun 2019 ini, setidaknya ada 14 kg Sabu yang berhasil diungkap di wilayah Makassar dan sekitarnya. Sebelum pengungkapan 4,8 sabu oleh tim gabungan BNNP dan Resmob Polda Sulsel, Satuan Narkoba Polrestabes Makassar berhasil menyita 5 kg sabu dari dua tersangka. Sebelumnya lagi, tim BNNP Sulsel menangkap tiga pengedar dengan barang bukti 4 kg Sabu di sebuah kamar di hotel sekitar perbatasan Makassar-Maros. 

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya