Comscore Tracker

Munafri Bantah Official PSM Acungkan Pistol ke Suporter Madura United

Manajemen Madura United dan PSM sepakat berdamai

Makassar, IDN Times - Dalam pertandingan semi final Piala Indonesia, antara tuan rumah Madura United melawan PSM Makassar di stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Minggu (7/7), diwarnai aksi pelemparan botol oleh suporter Madura United ke bench tim PSM. 

Saat aksi pelemparan terjadi, salah satu tim official PSM Makassar berinisial M sempat diamankan anggota Polisi Militer karena ketahuan membawa senjata api. 

Terkait hal tersebut, CEO PSM Munafri Arifuddin dalam rilisnya, Senin (8/7), mengatakan official PSM yang diamankan merupakan anggota Polri yang sengaja ditugaskan untuk mengawal PSM untuk menjalani pertandingan di luar kandang.

“Dalam setiap tugasnya mendampingi PSM saat pertandingan tandang, saudara M selalu berkomunikasi dengan panitia pelaksana pertandingan setempat dan memperkenalkan diri sebagai pengamanan internal klub,” ujar Munafri. 

Baca Juga: Jamu Madura United, PSM Makassar Menang Tipis 1-0

1. Manajemen PSM bantah M menodongkan pistol ke arah suporter Madura United

Munafri Bantah Official PSM Acungkan Pistol ke Suporter Madura UnitedInstagram/maduraunited.fc

Terkait informasi yang marak di media sosial yang menyebutkan M terlihat mengacungkan pistolnya ke arah suporter Madura United saat terjadi pelemparan ke arah bench PSM, Munafri mengatakan pistolnya diselipkan di pinggangnya, secara tidak sengaja terlihat oleh petugas Polisi Militer yang ikut menenangkan suporter yang melempari bench PSM.

“Yang sebenarnya terjadi tidak demikian. Saat oknum suporter Madura United melempari bench PSM, saudara M langsung bereaksi, mencegah pelemparan tersebut, dia mengangkat kedua tangannya memberi isyarat kepada oknum suporter untuk berhenti melakukan pelemparan. Saat itulah terlihat pistolnya yang diselipkan di pinggangnya,” ungkap Munafri.

2. Panpel Madura United dan PSM Makassar sudah dimediasi Polres Pamekasan

Munafri Bantah Official PSM Acungkan Pistol ke Suporter Madura UnitedInstagram/maduraunited.fc

Munafri menambahkan, setelah M yang juga anggota Polri aktif di Makassar dibawa anggota Polisi Militer, pihak panitia pelaksana pertandingan Madura United melakukan pertemuan dengan pihak PSM di Mapolres Pamekasan. Dalam pertemuan tersebut, pihak Madura United dan PSM Makassar sepakat berdamai dan menganggap persoalan tersebut sudah diselesaikan secara baik-baik. 

“Berhubung masalah ini sudah selesai di tingkat kepolisian, manajemen PSM, dan manajemen Madura United, kami berharap agar masalah ini sudah tuntas dan tidak lagi menjadi persoalan yang diperbincangkan publik,” pungkas Munafri.

3. PSM melenggang ke final usai mengalahkan Madura United

Munafri Bantah Official PSM Acungkan Pistol ke Suporter Madura UnitedInstagram.com/maduraunited.fc

PSM Makassar berhasil melenggang ke babak final Piala Indonesia, meskipun kalah 1-2 dari tim tuan rumah Madura United. PSM unggul karena memiliki gol tandang. Sebelumnya, PSM menang 1-0 dalam pertandingan kandang melawan Madura United, di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

PSM akan bertemu seterunya di Liga Indonesia, Persija Jakarta dalam laga final home-away, pada 21 Juli dan 28 Juli, di kandang Persija dan kandan PSM. 

Dalam pertandingan kemarin, Madura lebih dulu mencetak dua gol, yakni tendangan penalti Alekandar Rakic di menit 31. Striker Madura United, Greg Nwokolo kemudian menggandakan keunggulan timnya di menit 58. Namun, impian pemain Madura United untuk melaju ke final, langsung buyar saat Aaron Evans mencetak gol di menit 83, setelah Aaron menyambar pantulan bola dari tiang gawang, dari tendangan bebas Mark Klok dan tandukan mantan pemain Madura United Bayu Gatra. 

Baca Juga: FOTO: Persiapan Terakhir PSM Makassar Jelang Bersua Madura United

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You