Comscore Tracker

6 Tipe dan Karakter Cowok Terlihat dari Cara Mereka Menyetir Kendaraan

Cowok kamu sering ugal-ugalan di jalan?

Sifat seseorang bisa terlihat dari cara melakukan sesuatu, salah satunya yaitu saat menyetir mobil atau motor. Bagi para cowok, karakter kamu bisa tercermin dan terbaca oleh orang lain dari caramu membawa kendaraan.

Cara menyetir yang pelan bisa menggambarkan sifat asli kamu. Begitupun bagi cowok yang menyetir mobil dengan ugal-ugalan, tidak banyak bicara, gampang emosi, hingga mereka yang suka berhenti di pinggir jalan.

Cowok yang tidak memberi kesempatan bagi pejalan kaki untuk lewat, seperti dikutip yourtango(dot)com, cenderung bersikap mementingkan dirinya sendiri. Cowok seperti ini biasanya merasa lebih tinggi derajatnya dibanding orang lain.

Beberapa cara cowok nyetir mobil dan motor berikut ini bisa saja menunjukkan kepribadian aslinya, kepoin dulu yuk!

1. Si cowok yang menyetir pelan

6 Tipe dan Karakter Cowok Terlihat dari Cara Mereka Menyetir KendaraanIlustrasi nyetir mobil (pexels.com/Ron Lach)

Rasanya kalau lagi diantar jemput sama si dia itu lama banget sampai ke tempat tujuan. Menyetir pelan-pelan itu bisa berarti kalau dia tipe cowok berhati-hati dan selalu berpikir matang sebelum bertindak. 

Tapi, hal ini juga bisa diartikan sebagai tipe cowok yang mengambil langkah perlahan dalam hal PDKT. Mungkin, bisa dalam waktu yang lama kita bakal ditembak oleh tipe cowok ini!

2. Dia yang gak banyak ngomong

6 Tipe dan Karakter Cowok Terlihat dari Cara Mereka Menyetir KendaraanIlustrasi nyetir mobil (pexels.com/ArtHouse Studio)

Begitu naik mobil atau motor, gebetan atau pacar jadi diam seketika. Ia bahkan gak ngajak kamu untuk ngobrol. Ia mungkin ikut menyanyikan lagu yang diputar di radio, tapi gak terlalu banyak bicara. 

Tenang, gak perlu panik ini bukan berarti si dia marah sama kita. Terkadang, ada tipe cowok yang memang lebih suka menikmati perjalanan saat menyetir. Baginya, menyetir itu suatu hal yang bikin rileks.

3. Gampang emosi

6 Tipe dan Karakter Cowok Terlihat dari Cara Mereka Menyetir KendaraanIlustrasi nyetir mobil (pexels.com/Kindel Media)

Setiap mengendarai mobil atau motor, dia selalu ngomel-ngomel karena kondisi jalanan macet dan sebagainya. Bukan berarti cowok yang marah-marah saat menyetir itu artinya dia adalah cowok yang galak dan kasar, lho!. 

Ini bisa berarti ada sesuatu yang ia tutupi dan bikin frustasi dirinya, karena itu ia meluapkannya dengan ngomel-ngomel saat menyetir. Coba ajak si dia ngobrol tentang masalah yang mungkin lagi menimpanya.

4. Suka ngebut

6 Tipe dan Karakter Cowok Terlihat dari Cara Mereka Menyetir KendaraanIlustrasi nyetir mobil (pexels.com/Tobi)

Suka ngebut itu biasanya gak bisa jalan pelan-pelan. Melihat mobil atau motor pelan sedikit pasti dia bakal langsung gerah dan langsung menancap kendaraannya.

Biasanya, tipe cowok yang suka ngebut di jalan adalah cowok yang senang menunjukkan kemampuan dirinya kepada orang lain. Gak hanya itu, cowok tipe ini juga bisa dibilang kurang sabar dalam menghadapi masalah.

Baca Juga: Panah Asmara Digital: Kisah-kisah Cinta Berawal dari Direct Message

5. Ugal-ugalan

6 Tipe dan Karakter Cowok Terlihat dari Cara Mereka Menyetir KendaraanIlustrasi nyetir mobil (pexels.com/Hassan OUAJBIR)

Sering nyalip mobil atau motor tiba-tiba atau belok tanpa lihat-lihat kendaraan lain, itu bisa dianggap sebagai pengendara yang ugal-ugalan. 

Cowok yang berkendara seperti ini biasanya bukan tipe yang perhatian dan cenderung cuek. Jadi, gak heran kalau seharian dia bisa gak ngasih kabar ke kamu karena dia sangat menikmati hobi atau kegemarannya.

6. Sering berhenti di pinggir jalan

6 Tipe dan Karakter Cowok Terlihat dari Cara Mereka Menyetir KendaraanIlustrasi nyetir mobil (pexels.com/Atef Khaled)

Sedikit-sedikit mampir, sedikit-sedikit turun dulu buat jajan sesuatu untuk perjalanan. 
Nah, tipe cowok ini biasanya ragu-ragu soal kehidupan apalagi masalah percintaan. Ia gak gampang mengambil keputusan apakah ia benar yakin dengan hubungannya sama kamu atau gak.

Nah, coba deh kalau lagi PDKT sama cowok lihat dulu cara dia nyetir!

Baca Juga: Pandemik COVID-19 Bikin Orang FODA, Takut Berkencan

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestiprtiwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irwan Idris