Comscore Tracker

5 Rekomendasi Coworking Space di Makassar yang Nyaman buat Bekerja

Fasilitasnya lengkap, pasti bikin kamu semangat kerja!

Makassar, IDN Times - Fenomena coworking space atau ruang kerja bersama muncul sebagai jawaban atas kebutuhan tempat dengan fasilitas memadai. Saat ruangan di gedung perkantoran relatif mahal, mereka hadir sebagai alternatif.

Menyasar perusahaan rintisan dan para pekerja lepas yang kian diminati, kita gak repot lagi sebab coworking space sudah menyediakan kursi dan meja, fasilitas internet, pengelolaan kantor, resepsionis, hingga keamanan. Datang, duduk dan langsung fokus kerja. Mahasiswa dan pelajar pun bisa ikut menyewa.

Di Makassar ada beberapa ruang kerja bersama yang sudah lama beroperasi. Jika kamu jenuh bekerja dari rumah dan ingin suasana baru, salah satu dari tempat tersebut layak kamu jajal. Berikut lima coworking space di Kota Daeng pilihan IDN Times.

Baca Juga: 6 Keuntungan Kerja di Coworking Space yang Wajib Kamu Ketahui

1. Confie Indonesia Coworking Space

5 Rekomendasi Coworking Space di Makassar yang Nyaman buat BekerjaSuasana bagian dalam Confie Coworking Space, salah satu tempat kerja bersama di Makassar. (Instagram.com/confieindonesia)

Alamat : Jl. Penjernihan Raya, Kompleks PDAM No. 7, Kel. Karampuang, Kec. Panakkukang

Membuka daftar ini adalah Confie Coworking Space, ruang kerja bersama yang berada di wilayah Panakkukang. Fasilitasnya lengkap, dipadukan dengan kedai sederhana untuk memenuhi kebutuhan pribadimu dalam bekerja.

Yang jadi kelebihan Confie adalah harga sewa setengah hari yang cukup terjangkau. Tarifnya Rp40 ribu untuk mahasiswa dan umum. Dengan harga segitu, kamu sudah mendapat akses ke shared desk, membaca di perpustakaan, akses bekerja di rooftop, dan gratis print 5 lembar.

Confie turut menyediakan kantor pribadi, flexi desk dan dedicated desk yang disewakan per bulan. Ada juga ruang kelas, meeting room dan event spaces dengan tarif terjangkau.

2. Miles Coworking Space

5 Rekomendasi Coworking Space di Makassar yang Nyaman buat BekerjaSuasana bagian dalam Miles Coworking Space, salah satu tempat kerja bersama di Makassar. (milescoworkingspace.com)

Alamat : Jl. Jambu, Kel. Losari, Kec. Ujung Pandang

Terletak tepat di tengah kota Makassar dan tak jauh dari Pantai Losari, Miles Coworking Space jadi pilihan banyak pekerja lepas untuk beraktivitas. Dengan ambience nan tenang, fokus terhadap kerjaan bisa terjaga. Pengen sambil ngemil? Pengelola menyediakan kopi, teh hangat dan makanan ringan.

Harga sewa per hari open space di Miles dibedakan menjadi dua kategori. Untuk umum, Rp50 ribu per orang. Sementara untuk mahasiswa adalah Rp35 per orang. Oh iya, Miles juga menyediakan private office bagi perusahaan dan ruangan untuk komunitas/organisasi.

3. Coffice Coworking Space

5 Rekomendasi Coworking Space di Makassar yang Nyaman buat BekerjaSuasana bagian dalam Coffice Coworking Space, salah satu tempat kerja bersama di Makassar. (Instagram.com/co.ffice)

Alamat : Jalan Karunrung No. 23 A (Lantai Dua Gedung HRS), Kel. Sawerigading, Kec. Ujung Pandang

Beroperasi sejak November 2019, Coffice Coworking Space terhitung baru. Tapi fasilitas mereka pun gak kalah kerennya. Bekerja dijamin rileks, entah bersama teman atau kolega, freelancer atau mahasiswa.

Daily pass di Coffice dibedakan jadi dua jenis. Per hari yakni Rp50 ribu, dan Rp550 ribu per bulan. Itu udah termasuk akses ke open space serta menikmati kopi/teh yang tersedia di kaferia.

Coffice juga menyediakan ruangan rapat dengan harga sewa Rp175 ribu-Rp350 ribu per dua jam, tergantung kapasitas. Ada juga ruangan untuk acara komunitas/organisasi dengan harga sewa Rp250 ribu per jam.

4. 5.0 Coworking Space

5 Rekomendasi Coworking Space di Makassar yang Nyaman buat BekerjaSuasana bagian dalam 5.0 Coworking Space, salah satu tempat kerja bersama di Makassar. (Instagram.com/5.0coworkingspace)

Alamat : Jl. Poros Taman Sudiang Indah, Ruko No. 2, Kel. Pai, Kec. Sudiang

Bagi kamu yang berada di pinggiran Kota Makassar, 5.0 (dibaca: Lima Titik Nol) Coworking Space bisa jadi pilihan. Mulai beroperasi Juli 2020, lantai pertama dari bangunan tiga lantai ini difungsikan sebagai ruang kerja bersama dan meeting area.

Biaya sewa harian untuk workspace dibedakan menjadi dua kategori. Untuk umum adalah Rp35 ribu per hari, sementara mahasiswa/pelajar yakni Rp25 ribu per hari. Sudah termasuk minuman dari kedai Sedekat Rasa milik pengelola.

Sementara itu untuk rapat, biaya sewanya mencapai Rp100 ribu per jam. Ada juga ruangan 5.0 bagi acara lokakarya, pertemuan kelompok belajar, temu wicara atau agenda komunitas.

5. Geng Work Coworking Space

5 Rekomendasi Coworking Space di Makassar yang Nyaman buat BekerjaSuasana bagian dalam Geng Work Coworking Space, salah satu tempat kerja bersama di Makassar. (Instagram.com/gengwork)

Alamat : Jl. Tamalanrea Raya, BTP Blok C No. 15/16, Kel. Tamalanrea, Kec. Tamalanrea

Dibuka sejak Agustus 2019, Geng Work Coworking Space juga bisa jadi pilihan buat kamu-kamu yang tinggal di pinggiran Makassar. Terdiri dari dua lantai, Gamacca Hall yang menjadi shared space berada di lantai bawah. Biaya sewanya mencapai Rp35 ribu per hari.

Ingin rapat dengan tim? Geng Work menyediakan tiga private room dengan biaya sewa Rp95 ribu per jam dan Rp400 ribu per hari. Mau disewa per minggu atau per bulan juga bisa. Ada juga ruang rapat dengan biaya sewa Rp95 ribu per jam dan Rp800 per hari.

Ingin lebih fokus? Ada Toraja Private Desk dengan harga sewa harian Rp50 ribu. Disewa per pekan atau bulan juga bisa, kok.

Oh iya, semua coworking space tadi sudah memberlakukan protokol kesehatan. Mulai dari wajib masker, menjaga jarak, menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan. Jadi jangan khawatir, ya!

Baca Juga: Bukan Sekadar Tempat Kerja, 'Coworking Space' Jadi Tren Baru Milenial

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya