Comscore Tracker

Deretan Film Remake Korea Versi Indonesia, Mana Favoritmu?

Yang teranyar tayang ada remake film Miracle In Cell No.7

Film Miracle In Cell No.7 versi Indonesia menjadi salah satu film yang tengah hangat diperbincangkan. Film ini merupakan remake dari film berjudul sama asal Korea Selatan.

Selain film Miracle In Cell No.7 ternyata ada beberapa film asal Korea Selatan yang juga pernah di-remake di Indonesia. Meski mempunyai jalan cerita yang tak beda jauh dari film aslinya, film hasil remake diproduksi sesuai dengan keadaan yang terjadi di Indonesia. Hal ini dilakukan agar penonton dapat dengan mudah memahami alur cerita seolah benar-benar terjadi di Indonesia.

Berikut daftar film asal Korea yang pernah di remake Indonesia.

Baca Juga: 5 KDrama-Film 2022 yang Mengulas tentang Korea Utara dan Korea Selatan

1. Miracle In Cell No.7

https://www.youtube.com/embed/0uf6QUacVgs

Film asal Korea Selatan hasil remake Indonesia yang baru-baru ini tayang adalah Miracle In Cell No.7. Film yang dibintangi Vino G. Bastian ini menceritakan kehidupan seorang ayah penyandang disabilitas yang mempunyai satu anak perempuan.

Sosok Dodo yang diperankan Vino ini diceritakan mengalami tuduhan pembunuhan dan pelecehan seksual. Film bergenre drama ini memberikan pemahaman tentang status hukum di sebuah negara. Film ini mulai tayang di bioskop pada 8 September lalu.

2. Hello Ghost

https://www.youtube.com/embed/4kRyKdMcMXY

Sesuai judulnya, film Hello Ghost ini bergenre horor namun juga dibumbui dengan kesan komedi sehingga terlihat tidak monoton. Dalam versi aslinya pemeran utama di film ini bernama Sang Mang. Ia melakukan percobaan bunuh diri namun gagal. Sedangkan dalam versi Indonesia pemeran utamanya bernama Krisna.

Film ini dibintangi sejumlah artis ternama seperti Onadio Leonardo, Enzy Stoia, Hesti Purwadinata, Tora Sudiro, Indro Warkop, serta masih banyak artis lainnya. Film ini dijadwalkan akan tayang pada 20 Oktober 2022 nanti.

3. Sweet 20

https://www.youtube.com/embed/JBeLpMHcpYY

Berbeda dengan film-film sebelumnya yang memiliki judul yang sama dengan film aslinya, film remake Miss Granny diberi judul Sweet 20. Film ini rilis pada tahun 2017 lalu dengan disutradarai oleh Ody C. Harahap.

Film ini mengisahkan seorang nenek yang tidak mau dikirim ke panti asuhan. Untuk mengobati rasa kecewanya, si nenek pergi ke sebuah tempat foto misterius bernama Forever Young. Anehnya nenek ini jadi kembali ke usia 20 tahun dan tampak lebih muda.

4. My Sassy Girl

https://www.youtube.com/embed/IEm0t4YW0Xw

Mungki banyak yang sudah tidak asing lagi dengan salah satu film yang dibintangi aktor terkenal, Jefry Nichol. Film remake yang berjudul sama dengan aslinya yaitu My Sassy Girl ini menceritakan pertemuan tidak sengaja antara Gian dan Sisi yang akhirnya mampu mengubah keduanya.

Film garapan sutradara Fajar Bustomi ini bergenre komedi romance. Tak hanya Jefry Nichol film ini juga dibintangi artis ternama lainnya seperti Tiara Andini, Raja Giannuca, Petrus Mahendra, dan Ibnu Wardani.

5. Sunny

https://www.youtube.com/embed/0xar526DFN4

Terakhir ada film Sunny atau dalam versi Indonesia berjudul Bebas. Film yang mengangkat tema persahabatan ini sangat recommended untuk ditonton. Mengisahkan sebuah geng bernama Bebas yang terbentuk saat SMA namun harus terpisah karena suatu masalah.

Setelah perpisahan itu mereka sama sekali tidak tahu kabar satu sama lain. Sampai akhirnya salah satu dari mereka tidak sengaja bertemu dengan ketua geng Bebas dan berniat untuk mengumpulkan mereka kembali.

Demikianlah beberapa film remakare Korea Selatan versi Indonesia. Kalau kamu udah nonton yang mana aja nih?

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Nonton Miracle in Cell No. 7, Siap-Siap Nangis!

uma_ nihhh Photo Community Writer uma_ nihhh

suka sama banyak hal, tapi ga suka kamu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya