Comscore Tracker

6 Rekomendasi Film Bertema Travelling, Tontonan Wajib Para Traveller!

Travellingnya nonton dulu yuk, bestie!

Siapa di antara kamu yang suka berpetualang? Hal yang paling menarik dalam sebuah petualangan yaitu perjalanan. Kita akan dipertemukan dengan budaya dan pengalaman baru yang mungkin tidak terlupakan. 

Satu hal yang tak kalah penting dalam traveling adalah kita bisa menemukan sosok diri kita yang sebenarnya. Hal-hal inilah yang menjadi inspirasi film-film bertema traveling berikut ini. Film-film ini inspiratif banget, cocok untuk kamu yang suka dengan traveling. Simak dulu rekomendasinya berikut ini yuk!

1. Labuan Hati (2017)

https://www.youtube.com/embed/D3S_F07qmkY

Labuan Hati adalah sebuah film drama Indonesia yang disutradarai oleh Lola Amaria sekaligus produser. Film tersebut menceritakan tentang tiga orang perempuan yang bertemu di Labuan Bajo, Flores NTT yang memiliki tujuan sama yaitu menjelajahi berbagai tempat yang ada di Labuan Bajo. 

Melalui perjalanan tersebut mereka menjadi dekat dan bahkan menjadi sahabat beberapa saat sebelum terjadinya Perang dingin antara mereka. Permasalahan tersebut terjadi saat salah satu teman laki-laki dari salah satu perempuan yang ikut membantu menjadi instruktur selamat pada travelling tersebut.

2. 5 CM (2012)

https://www.youtube.com/embed/fcGeZvvWCpo

Film ini menceritakan tentang lima remaja yang menjalin persahabatan selama sepuluh tahun, namun jenuh akan keadaan pertemanan mereka. 

Kelima sahabat ini memutuskan untuk rehat sejenak dari pertemanan mereka selama tiga bulan dan akan kembali untuk menjalani perjalanan penuh impian dan tantangan. Perjalanan tersebut adalah pergi ke puncak tertinggi pulau Jawa yakni Mahameru pada tanggal 17 Agustus.

3. Trinity: The Nekad Traveller (2019)

https://www.youtube.com/embed/TNOALGw6vqM

Film ini menceritakan tentang seorang pegawai kantoran yang memiliki hobi travelling, namun berbenturan dengan duitnya yang pas-pasan dan jatah cuti di kantor yang menyebabkan dirinya sering diomeli oleh bosnya. 

Sementara di rumah, kedua orang tuanya selalu menanyakan soal jodoh, namun ia mengatakan baru akan mencari jodoh bila semua bucket-list harapannya sudah terpenuhi. Sang traveller selalu menuliskan pengalamannya di blognya yang berjudul nekad traveller.com hingga ia melakukan travelling ke berbagai negara bersama sepupunya serta kedua sahabatnya yang memiliki hobi yang sama dengannya. Si traveller pun akhirnya terjebak dalam dilema untuk memilih antara karir dengan passion yang ia miliki.

4. Into the Wild (2007)

https://www.youtube.com/embed/XZG1FzyB8DI

Film Into The Wild merupakan film drama Amerika tahun 2007 yang diadaptasi dari sebuah buku non fiksi "Into The Wild".

Film ini menceritakan tentang petualangan seorang lulusan sarjana sekaligus atlet berprestasi bernama Christopher McCandless yang rela meninggalkan kehidupan nyamannya bersama orangtua yang mapan.

Baca Juga: 5 Drama Ini Mengangkat Kisah tentang Teman Online, Sudah Nonton?

5. The Secret Life Of Walter Mitty (2013)

https://www.youtube.com/embed/HddkucqSzSM

The Secret Life Of Walter Mitty mengisahkan tentang Walter Mitty (Ben Stiller) seorang pekerja di sebuah majalah ternama LIFE. Tugasnya adalah menyusun foto-foto untuk cover majalah. 

Suatu hari sebuah klise foto penting bernomor 25 tiba-tiba hilang. Yang semestinya foto tersebut harus dimuat di cover majalah LIFE edisi terakhir. Walter pun berusaha untuk menemukan klise foto tersebut sampai harus membahayakan keselamatan dirinya.

6. Eat Pray Love (2010)

https://www.youtube.com/embed/mjay5vgIwt4

Eat Pray Love adalah sebuah film drama Amerika Serikat yang diangkat dari sebuah novel karya Elizabeth Gilbert yang menceritakan tentang seorang wanita yang berhasil menemukan jati dirinya dan cinta sejati melalui traveling ke berbagai dunia khususnya New York, Napoli (Italia), Pataudi (India) dan Bali (Indonesia) 

Gimana nih para traveller sudah pernah nonton film bertema travelling yang mana? Film tersebut bisa jadi motivasi kalian untuk menjelajah berpetualang mengelilingi dunia lho!

Baca Juga: Nonton Bareng Kinefilia: Melihat Progres Sinema Bawah Tanah Makassar

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestiprtiwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya