Comscore Tracker

6 Rekomendasi Drama Komedi Romantis Thailand Tayang 2022

Buat kamu pecinta sinema dan serial Thailand

Bagi kamu penggemar drama pasti tidak asing dengan drama dari Thailand atau disebut juga lakorn. Tak mau kalah dengan Korea Selatan, negeri gajah putih ini juga berhasil menghasilkan drama-drama populer yang tak kalah seru untuk ditonton.

Genre komedi romantis alias romcom menjadi genre yang paling disukai oleh semua kalangan. Adegan-adegan romantis yang bikin baper dibumbui dengan kekocakan para pemeran membuat drama romcom tidak bosan untuk ditonton.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi drama komedi romantis Thailand baru yang tayang di tahun 2022 ini, berikut kami sajikan daftarnya.

Baca Juga: 5 Drama Bromance Thailand dengan Tema Mafia, Suguhkan Aksi Pertarungan

1. Love Forever After

https://www.youtube.com/embed/c7j58tdKlt4

Bagi kalian yang suka genre romcom dengan bumbu-bumbu fantasi supernatural, drama Thailand yang satu ini wajib masuk list tonton kalian. Sudah tayang sejak 2 Februari lalu, Love Forever After menggaet 2 artis keren Thailand yaitu Eye Kamolned Ruengsri dan August Vachiravit Paisarnkulwang sebagai pemeran utamanya.

Drama yang diarahkan oleh sutradara Nuchie Anucha Boonyawatana ini, menceritakan tentang cinta unik antara malaikat maut yang berhati dingin dengan hantu cantik yang menolak untuk mati. Meski memiliki episode yang cukup banyak yaitu 30 episode, drama ini dijamain nggak akan bosan untuk ditonton.

2. My Sassy Psychic

https://www.youtube.com/embed/KSmiQ-_9Noo

Merupakan drama Thailand persembahan Channel 3, My Sassy Psychic menceritakan tentang Saran (diperankan oleh Punjan Kawin Imanothai) & sahabat karibnya yang menyamar untuk menemui cwnayang bernama Sonklin (diperankan oleh Preem Ranida). Itu adalah upaya Saran agar Sonklin mau membantunya sebagai saksi penyelidikan.

Meski drama ini mempunyai konsep yang nisa dibilang tidak baru, namun penulisan dan alur ceritanya dibuat sedemikian rupa sehingga membuat penonton tidak akan bosan menontonnya. Memiliki total 13 episode, My Sassy Psychic sudah tayang sejak 26 Februari 2022.

3. My Sweet Assasin

https://www.youtube.com/embed/EbxTE6uSEgg

Masih dengan drama produksi dari Channel 3, My Sweet Assasin wajib banget masuk dalam list tonton kalian. Mengisahkan tentang Duangjan, seorang pembunuh berdarah dingin bekerja untuk kelompok mafia yang jatuh dari tebing dan amnesia.

Duangjan terbangun sebagai diri yang baru, Chao Chao dan seorang suami palsu, Afiruj. Drama satu ini memiliki 15 episode dan sudah tayang sejak 22 Januari 2022 lalu.

4. Devil Sister

https://www.youtube.com/embed/hh5gOrvNN0M

Devil Sister merupakan drama Thailand yang menceritajan kisah antara dua orang yang pernah menjalin hubungan di masa sekolah. Setelah 7 tahun berlalu, Namcha yang telah menjadi dokter hewan tidak pernah melupakan rasa cintanya kepada Irin, seorang bos yang terkenal pemarah dan galak.

Setelah membintangi drama Thailand hits yaitu F4 Thailand: Boys Over Flowers, Win Metawin Opas-iamkajorn beradu akting dengan aktris senior, Min Preechaya Wattanamontree. Diproduksi oleh GMMTV, Devil Suster memiliki total 18 episode dan telah tayang sejak 18 April 2022.

5. You are My Heartbeat

https://www.youtube.com/embed/TV4GZ73Xrak

Diadabtasi dari drama China berjudul The Fox's Summer, drama You are My Heartbeat produksi PTV telah tayang sejak 2 Maret 2022. Drama ini bercerita tentang Sira, seorang bos yang takut dengan hal-hal berbau kotor harus terlibat dengan Kheetika, seorang desainer cantik namun jorok.

Sira dan Kheetika harus tinggal bersama demi menyelesaikan misi masing-masing. Konflik yang disajikan juga cukup banyak mulai dari konflik "orang kaya", patah hati, cemburu, dll. Drama yang digarap oleh sutradara Nine Sarasawadee Wongsompetch memiliki 20 episode dengan durasi 60 menit setiap episodenya.

6. My Beloved in Law

https://www.youtube.com/embed/cSoKs6U9pTs

My Beloved in Law merupakan drama Thailand bergenre komedi romantis persembahan dari Channel 7. Drama ini bercerita tentang Chom yang baru saja lulus dari sekolah luar negeri. Saat pulang ke tanah air, ibu Chom ingin menjodohkan Chom dengan pria-pria pilihannya namun Chom menolak ya.

Chom bertemu dengan Nin, pemuda desa yang sederhana. Chom pun mengajak Nin untuk berpura-pura menikah untuk menghindari perjodohan yang telah diatur oleh ibunya. Disutradarai oleh Puttipong Promsaka Na Sakolnakorn, My Beloved in Law memiliki 18 episode dengan durasi satu setengah jam di setiap episodenya.

Itu tadi deretan drama komedi romantis Thailand yang bisa kamu tonton di tahun 2022. Kamu punya rekomendasi lain?

Baca Juga: 8 Drama Thailand yang Mengudara di iQIYI, Capai Rating Tinggi Semua

Annisa Kusuma Wardhani Photo Community Writer Annisa Kusuma Wardhani

Dunia adalah panggung sandiwara

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya