Comscore Tracker

Connected Fest di Makassar, Hubungkan Lagi Musisi dengan Penggemarnya

Acara bersenang-senang 10 band dan musisi lintas genre

Makassar, IDN Times - Connected Festival siap dihelat di Makassar pada akhir pekan ini. Berlangsung di Parking Lot Phinisi Point selama dua hari, Sabtu (26/11/2022) hingga Minggu (27/11/2022), pencinta musik akan dihibur dengan sejumlah musisi dari berbagai genre.

"Selama dua hari, warga Makassar dapat menikmati pertunjukan musik dengan tata panggung dan cahaya yang megah, serta berbagai tenant kuliner yang siap menjaga kestabilan asupan kalori yang nikmat di lidah," kata Bram Dewo, founder promotor Connected.Creative, dalam keterangan pers yang diterima IDN Times Selasa (22/11/2022).

"Itu semua sebagai modal untuk bernyanyi dan bergembira bersama," imbuhnya.

1. Connected Fest ingin menghubungkan kembali para musisi dengan penggemarnya

Connected Fest di Makassar, Hubungkan Lagi Musisi dengan PenggemarnyaPenampilan penyanyi Fiersa Besari di Bandung, 19 Oktober 2022. (Instagram.com/fiersabesari)

Diadakan sebagai hasil kerja sama dengan event organizer lokal Well Done Event Entertainment, Connected Festival disebut sebagai cara meramaikan industri musik Makassar yang sempat lesu sejak 2020. Tak cuma krisis hiburan bagi penonton, tapi juga menghubungkan lagi musisi dengan penggemarnya.

"Connected Festival hadir dari rasa rindu untuk berkumpul bergembira bersama dengan rasa aman setelah terpisahkan oleh pandemi selama dua tahun lamanya," tutur Bram Dewo tentang tujuan helatan konser musik ini digelar di Kota Daeng.

"Dengan harapan, kita semua hisa merasakan kembali kegembiraan dengan rasa aman dan nyaman. Let's feel connected again," imbuhnya sembari menyitir tagline.

2. Demi kenyamanan penonton, pihak promotor menjual tiket hanya setengah dari kapasitas venue

Connected Fest di Makassar, Hubungkan Lagi Musisi dengan PenggemarnyaIlustrasi konser. (Unsplash.com/Vishnu R Nair)

Seolah paham tentang masalah crowd control yang melanda sejumlah acara musik selama sebulan terakhir, Bram Dewo menyebut bahwa pihaknya sudah menyediakan personel keamanan dan tenaga medis. Termasuk pula menjual tiket agar tak melebihi kapasitas venue.

"Keamanan penonton adalah prioritas kami. Kapasitas venue (Parking Lot Phinisi Point, red.) sampai 11.000 orang. Tapi demi keamanan dan kenyamanan bersama, kami cuma menjual sekitar 6.000 sampai 7.000 tiket," tuturnya.

Selain itu, total ada 32 tenant yang berpartisipasi. Rinciannya yakni 16 adalah makanan, 12 tenant minuman, dan 3 sisanya adalah fesyen (thrift, sneaker dan distro).

3. Burgerkill jadi penutup Connected Fest yang berlangsung selama dua hari

Connected Fest di Makassar, Hubungkan Lagi Musisi dengan PenggemarnyaPenampilan band metalcore Burgerkill di Rotterdam, Belanda, Juli 2022. (Instagram.com/burgerkillofficial)

Beberapa agenda spesial disiapkan selama dua hari Connected Fest di Makassar. Di hari Sabtu (26/11/2022) akan ada dua penyanyi solo yakni Difki Khalif serta jebolan ajang pencarian bakat The Voice yakni Shakira Jasmine. Turut pula Geisha yang baru saja merilis single baru, veteran alternative rock NTRL, serta Fiersa Besari dengan materi album anyarnya yakni Berjalan Mundur.

Masuk hari kedua, giliran Kapal Udara sebagai local hero yang diberi kesempatan unjuk gigi. Lalu Mr. Jono Joni siap menggoyang panggung dengan lagu-lagu koplo remix. D'Masiv akan berkolaborasi dengan penyanyi asal Makassar, Maizura. Dan kemudian ditutup oleh penampilan unit metalcore legendaris Burgerkill. Ini jadi penampilan pertama mereka di Makassar bersama vokalis baru mereka, Ronald Alexander.

Baca Juga: Japanese Film Festival Hadir di Makassar, Simak Jadwalnya di Sini!

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya