Comscore Tracker

Bisa Menerjang Banjir! 5 Mobil yang Cocok Buat Kamu Kala Musim Hujan

Jangan sampai mobil kamu kebanjiran ya!

Jakarta, IDN Times - Musim hujan telah tiba. Curah hujan yang tinggi ini menjadikan beberapa ruas jalan di Indonesia terendam banjir. Dalam kondisi inilah dibutuhkan kendaraan yang mampu menerjang wilayah banjir. Berikut 5 mobil yang cocok buat kamu berkendara dalam kondisi banjir. Yuk, kita lihat!

1. Mitsubishi Pajero

Bisa Menerjang Banjir! 5 Mobil yang Cocok Buat Kamu Kala Musim HujanDok. IDN Times

Mitsubishi Pajero ini memiliki dimensi yang cukup besar, yaitu 4.695 mm x 1.815 mm serta ground clearance 215 mm. Inilah salah satu alasan mengapa mobil ini tahan akan banjir. Selain itu, mobil tersebut dilengkapi juga dengan velg ring 17 dan dibalut ban berukuran 265/65 yang akan memberikan cengkraman maksimal saat melewati banjir.

Baca Juga: Kereta vs Pajero, Risma: Harusnya Memang Ada Underpass atau Overpass

2. Toyota Fortuner

Bisa Menerjang Banjir! 5 Mobil yang Cocok Buat Kamu Kala Musim Hujancaradvice.com.au

Mobil satu ini memiliki bodi yang hampir mirip dengan Pajero. Dengan dimensi yang besar serta ground clearance yang tinggi, sudah tidak diragukan lagi ketangguhan mobil yang satu ini. Bagaimana tidak, mobil ini memang sengaja didesain untuk melewati off road maupun on road. Kalau hanya banjir saja, pasti bisa dilewati mobil ini. Keren bukan?

3. Nissan Xtrail

Bisa Menerjang Banjir! 5 Mobil yang Cocok Buat Kamu Kala Musim Hujanmotor1.com

Selain itu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga mempunyai mobil ground clereance 210 mm. Mobil yang menjadi salah satu SUV terlaris ini dinilai cukup jago dalam melibas genangan air, terlebih telah dilengkapi dengan sistem stabilitas tinggi.

4. Toyota Rush

Bisa Menerjang Banjir! 5 Mobil yang Cocok Buat Kamu Kala Musim Hujanforexmotors.com

Sama halnya dengan Mitsubishi, Toyota juga mempunyai kendaraan 'anti-banjir' selain Fortuner, yakni Rush. Toyota Rush ini memiliki jarak pijak ke tanah yang cukup tinggi, yaitu 200 mm. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi Macpherson Strut with Coil Spring & Stabilizer dan 4 Link with Coil Spring & Lateral Rod handling yang mempermudah handling saat melewati wilayah banjir.

5. Suzuki Ignis

Bisa Menerjang Banjir! 5 Mobil yang Cocok Buat Kamu Kala Musim HujanUk.motor1.com

Walaupun terlihat kecil, Suzuki Ignis ini memiliki ground clearance cukup tinggi di kelasnya 180 mm atau 18 cm. Mobil ini lebih tinggi daripada city car pada umumnya lho, yang biasanya memiliki ground clearance sekitar 150-165 mm. 

Bukan itu saja, Ignis juga meletakkan air intake atau lubang udara ke mesin di posisi yang lebih tinggi, 700 mm atau 70 cm. Catatan ini, seharusnya cukup untuk menjamin Ignis aman digunakan menerjang banjir dengan kedalaman tak lebih dari 70 cm.

Baca Juga: Wuling Akan Luncurkan SUV Rabu Pekan Ini?

Topic:

  • M Gunawan Mashar

Just For You