Comscore Tracker

Pameran Otomotif GIIAS Makassar Target 27 Ribu Pengunjung

Digelar di Cebes Convention Center, 11-15 September 2019

Makassar, IDN Times - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) melanjutkan rangkaian pameran otomotif tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. GIIAS Makassar digelar selama lima hari di Celebes Convention Center mulai Rabu (11/9) hingga Minggu (15/9).

Pameran GIIAS Makassar yang digelar di atas lahan 0,7 hektare kembali menghadirkan beragam merek dari seluruh lini industri otomotif. Mulai dari mobil penumpang, angkutan barang, hingga kendaraan pendukung industri dengan jenis produk terbaru.

Dimulainya pameran ditandai dengan pembukaan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Rabu (11/9) pagi. Turut hadir dalam pembukaan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

"Saya berharap pameran ini menjadi ajang bagi masyarakat, agar banyak pilihan atas kendaraan," kata Nurdin dalam sambutannya.

Baca Juga: 10 Potret Dampak Kemarau Panjang di Sulawesi Selatan

1. Target peningkatan pengunjung dibandingkan tahun lalu

Pameran Otomotif GIIAS Makassar Target 27 Ribu PengunjungIDN Times/Aan Pranata

Project Director GIIAS 2019 The Series Sri Vista Limbong, mengatakan, GIIAS Makassar tahun ini menargetkan peningkatan pengunjung menjadi 27 ribu orang. Jumlah itu meningkat dibandingkan total pengunjung pada 2018 lalu, yakni 25 ribu orang.

“Target tersebut akan tercapai dengan berbagai dukungan dari sponsor serta program yang dihadirkan pada GIIAS Makassar 2019 kali ini,” kata Sri.

Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara menegaskan tak pernah menargetkan jumlah transaksi di tiap pelaksanaan GIIAS. Menurutnya GIIAS bukan sekadar ajang pameran otomotif yang isinya hanya jual beli produk, melainkan sebagai wahana agar masyarakat tahu informasi terkini seputar industri otomotif di Indonesia. 

“Informasi yang disampaikan adalah informasi terkini perkembangan otomotif. Yang kami sampaikan di pameran adalah teknologi baru yang akan muncul dan mungkin akan jadi tren dunia. Dan GIIAS ini digunakan oleh pabrikan untuk menunjukkan produk-produk terbarunya, bahkan beberapa ada yang world premiere,” kata Kukuh.

2. Makassar termasuk daerah potensial untuk pasar otomotif

Pameran Otomotif GIIAS Makassar Target 27 Ribu PengunjungIDN Times/Aan Pranata

GAIKINDO melanjutkan GIIAS The Series setelah sukses menggelar rangkaian pameran di Surabaya dan Jakarta. GIIAS Makassar 2019 menampilkan beragam kendaraan dan produk otomotif terbaik dari merek-merek besar di industri otomotif global.

Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah menyebutkan, tahun ini, GIIAS Makassar diikuti oleh Daihatsu, DFSK, Honda, Mitsubishi Motors, Renault, Wuling, dan Mitsubishi Fuso, yang siap memamerkan lini terbarunya. Ada juga sejumlah merek lain dari kategori sepeda motor dan industri pendukung yang turut meramaikan.

“GAIKINDO ingin untuk terus menggarap potensi pertumbuhan industri di daerah potensial di Indonesia, salah satunya Makassar, dengan angka pertumbuhan yang baik dalam beberapa tahun ke belakang. Oleh karena itu, GIIAS Makassar akan menjadi pendorong yang tepat untuk industri otomotif di Sulawesi Selatan,” kata Rizwan.

3. Pengunjung bisa merasakan pengalaman menjajal kendaraan impian

Pameran Otomotif GIIAS Makassar Target 27 Ribu PengunjungIDN Times/Aan Pranata

GIIAS Makassar menghadirkan sejumlah program menarik untuk pengunjung atau pecinta otomotif di Sulsel. Salah satunya Auto Show Test Drive & Test Ride yang digelar sepanjang rangkaian acara di area luar gedung pameran.

Pada program ini, pengunjung dapat mencoba sensasi mengendarai mobil dan motor impian mereka. Pengalaman ini juga menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan sebelum membeli kendaraan.

GIIAS Makassar juga punya bermacam promo menguntungkan dan program seru. Mulai dari promo bagi-bagi voucher bensin, peluncuran produk baru, sampai talkshow inspiratif bersama para pakar otomotif.

Sebelumnya, GIIAS 2019 The Series dibuka dengan GIIAS Surabaya 2019 pada 29 Maret-7 April di Grand City Convex, lalu dilanjut dengan GIIAS 2019 pada 18-28 Juli di ICE BSD City Jakarta. Rangkaian ini akan ditutup dengan GIIAS Medan 2019 pada 23-27 Oktober 2019 di Santika Convention Center.

Baca Juga: Catatan Setahun "Prof Andalan" Pimpin Sulawesi Selatan

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You