Comscore Tracker

Pluim Cedera, PSM Makassar Bayar Mahal Kemenangan atas Kalteng Putra

Kemungkinan besar sang kapten absen di pertemuan kedua

Makassar, IDN Times - PSM Makassar berhasil mengantongi tiga poin penuh setelah menundukkan Kalteng Putra dengan hasil akhir 2-1. Sayangnya, kemenangan tuan rumah dalam laga lanjutan pekan ke-24 di Stadion Mattoanging, Rabu (6/11) itu harus dibayar mahal.

Pemain andalan Juku Eja, Wiljan Pluim menderita cedera. Sang kapten, harus dipapah keluar lapangan oleh tim medis menjelang akhir babak kedua.

Baca Juga: Pelatih Kalteng Putra Ungkap Faktor Kekalahan dari PSM Makassar  

1. Sang kapten cedera engkel

Pluim Cedera, PSM Makassar Bayar Mahal Kemenangan atas Kalteng PutraTwitter @PSM_Makassar

Wiljan Pluim dikabarkan menderita cedera engkel di kaki kanan. Situasi yang mencemaskan dan acap kali kambuh ketika mendapat benturan keras dari pemain lawan.

Pesulap lapangan tengah itu terlibat perebutan bola dengan salah satu pemain tim tamu. Tak terelakkan benturan keras terjadi hingga mengakibatkan Pluim seketika kesakitan saat berdiri dan berjalan.

Beruntung karena keunggulan saat itu masih berpihak ke anak-anak Ramang. Tepat di menit ke-89, Pluim akhirnya ditarik keluar dan digantikan Rafael Maitimo.

2. Sumbangkan assist untuk kemenangan timnya

Pluim Cedera, PSM Makassar Bayar Mahal Kemenangan atas Kalteng PutraTwitter @PSM_Makassar

Pemain berkebangsaan Belanda itu memang menjadi sasaran empuk penjagaan ketat yang dilakukan tim tamu. Seperti momok, sepanjang pertandingan, Pluim dikawal hingga dua pemain sekaligus. 

Kerja kerasnya membuahkan hasil. Dia masih memberikan sumbangsih besar untuk kemenangan timnya. Gol yang diciptakan Rizky Pellu di menit ke-66 melalui sundulan kepala, adalah assist dari sang penguasa lapangan tengah itu.

3. Terancam absen pertemuan kedua di Kandang Kalteng Putra

Pluim Cedera, PSM Makassar Bayar Mahal Kemenangan atas Kalteng PutraTwitter / @KaltengPutraKu

Merujuk dalam daftar resmi pertandingan, PSM kembali akan bertemu dalam laga tandang ke Palangkaraya dijamu Kalteng Putra. Hanya berselang empat hari pascapertandingan lalu.

Tepatnya kedua tim akan bertemu pada Minggu, 10 November 2019 mendatang. Pelatih Kepala PSM Darije Kalezic berpendapat, terlalu cepat jika harus mengambil kesimpulan apakah Pluim absen di pertandingan nanti.

Hanya saja, Dia mengaku tetap memantau perkembangan kondisi Pluim. Mengingat masih ada beberapa hari waktu tersisa untuk pemulihan kondisi fisik.

Terlalu dini untuk memberikan jawaban serius, apakah Wiljan Pluim akan main nanti di Kalteng atau tidak. Kita akan lihat seperti apa nanti kondisinya,” ungkapnya selepas pertandingan, kemarin.

Baca Juga: Tumbangkan Kalteng Putra, PSM Makassar Geser Posisi Persib Bandung 

Topic:

  • Sahrul Ramadan
  • Ita Lismawati F Malau

Just For You