Comscore Tracker

Preview Bali United Vs Persija: Misi Macan Kemayoran Menyalip PSM

Datang ke Gianyar, Macan Kemayoran memburu tiga poin

Minggu 2 Desember 2018, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 18:30 WIB (Live Indosiar)

Usai ditinggal Widodo C. Putro tengah pekan kemarin, sorotan mata tertuju pada Bali United. Pergantian nahkoda saat musim hanya menyisakan dua pekan membuat publik terkejut. Namun, keputusan sudah bulat. Tugas kini berpindah ke tangan Eko Purjianto, si asisten pelatih, hingga musim rampung.

Pada laga pertamanya sebagai caretaker, eks penggawa PSIS Semarang itu langsung ditantang Persija pada Minggu (2/12) malam di Gianyar. Selain menjegal langkah sang kandidat juara, Bali United berusaha memutus rentetan hasil negatif sepanjang tiga gameweek beruntun.

1. Bali United bertekad memutus tren negatif sepanjang tiga pekan terakhir

Preview Bali United Vs Persija: Misi Macan Kemayoran Menyalip PSMInstagram.com/baliunitedfc (Ewin Setyo)

"Secara umum persiapan sudah kami mulai pasca pengunduran diri coach Widodo dari posisi pelatih kepala Bali United. Kami juga sudah melakukan evaluasi di tiga pertandingan terakhir dengan hasil tanpa kemenangan. Target kami tentu ingin mengamankan poin penuh atas Persija karena kami akan bermain di kandang sendiri," tutur Eko dalam sesi jumpa pers Jumat (1/12) kemarin, seperti dilansir oleh BaliUtd.com.

Di sisi lain, M. Taufiq dan kawan-kawan turut mengusung misi akhiri laga kandang terakhir musim 2018 dengan hasil maksimal. Mereka tak ingin mengecewakan Semeton Dewata yang sudah setia mendampingi sejak pekan pertama.

Sayang, kondisi skuat Serdadu Tridatu malah timpang. Wawan Hendrawan, Mohamadou N'Diaye dan Melvin Platje harus absen akibat akumulasi kartu. Nick Van der Velden sang motor serangan pun menepi akibat cedera. Sisi positifnya, Ricky Fajrin - Stefano Lilipaly disiapkan kembali mengisi daftar starter.

Baca Juga: Preview PS TIRA Vs Arema FC: Misi Wajib Menang Si Tuan Rumah

2. Stefani "Teco" Cugurra, pelatih Persija, enggan memandang sang lawan sebelah mata

Preview Bali United Vs Persija: Misi Macan Kemayoran Menyalip PSMPersija.id

Persija pun sadar dengan krusialnya lawatan mereka ke Pulau Dewata. Tiga poin kembali pun kembali dibidik demi menjaga kans juara. PSM yang masih berada di puncak ingin terus ditempel ketat hingga pekan penutup. Dalam kesempatan terpisah, Stefano Cugurra selaku juru taktik Macan Kemayoran mengaku enggan memandang remeh lawan.

"Soal Bali United beberapa kali kalah, saya pikir ini situasi biasa dalam sepakbola. Tapi seperti yang saya bilang, mereka punya pemain yang berkualitas. Kami respek dengan hal itu. Yang jelas kami harus kerja keras sepanjang dua laga ini untuk dapat enam poin demi menjaga peluang keluar sebagai juara," pungkas Teco seperti dikutip dari Persija.id.

Minus palang pintu Jaimerson Xavier akibat akumulasi kartu, tim kebanggaan publik ibukota ini tetap turun dengan amunisi penuh. Maman Abdurrahman siap bertandem dengan Gunawan Dwi Cahyo di sektor belakang. Renan Da Silva bekerja di lapangan tengah, menyokong duo Marko Simic - Riko Simanjuntak.

3. Serdadu Tridatu sukses tumbangkan Macan Kemayoran pada putaran pertama

Preview Bali United Vs Persija: Misi Macan Kemayoran Menyalip PSMLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

Bali United (4-3-3)

Mohammad Dicky Indrayana; I Made Andhika Wijaya, Dallen Doke Ramadhan, Dias Angga Putra, Ricky Fajrin; M. Taufiq, Brwa Nouri, I Kadek Agung Widnyana Putra; Yabes Roni Malaifani, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly

Persija (4-3-3)

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Renan Da Silva; Riko Simanjutak, Marko Simic, Novri Setiawan

Catatan lima pertemuan terakhir :

17/07/2018 Persija 0-2 Bali United (Liga 1)

17/02/2018 Persija 3-0 Bali United (Piala Presiden)

29/01/2018 Bali United 3-2 Persija (Piala Presiden)

15/09/2017 Bali United 2-1 Persija (Liga 1)

21/05/2017 Persija 0-0 Bali United (Liga 1)

Baca Juga: Bekuk Mitra Kukar, Pelatih Sriwijaya FC: Daya Juang Kami Luar Biasa

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Achmad Hidayat Alsair di IDN Times Community dengan judul Preview Bali United Vs Persija: Upaya Menjegal Si Calon Juara

Topic:

  • M Gunawan Mashar

Just For You