Yakob-Yance Dipastikan Absen dari Uji Coba Indonesia Vs Turkmenistan

Mereka berdua sedang dibekap cedera usai tampil di Liga 1

Makassar, IDN Times - Dua pemain PSM Makassar yang dipanggil ke Timnas Senior kemungkinan besar tidak akan tampil dalam laga uji coba kontra Turkmenistan. Mereka adalah si kembar Yakob dan Yance Sayuri yang menempati pos sayap.

"Shayne (Pattynama), Yakob, Yance, dan Dimas (Drajad) empat orang ini cedera di liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September," ungkap pelatih kepala Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI, Senin malam (4/9/2023).

1. Sayuri Bersaudara harus mengurungkan niat menambah jumlah penampilan di Timnas Senior

Yakob-Yance Dipastikan Absen dari Uji Coba Indonesia Vs TurkmenistanTiga pemain PSM Makassar yakni Yance Sayuri (kiri), Reza Arya Pratama (tengah) dan Yakob Sayuri (kanan) selepas laga uji coba kontra Argentina di SUGBK Jakarta, Senin 19 Juni 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Kendati demikian, Sayuri Bersaudara tetap muncul dalam sesi latihan perdana Merah Putih di Lapangan Thor Surabaya, Senin kemarin (4/9/2023). Tapi, kondisi mereka dipantau secara intensif oleh tim dokter Timnas.

Yakob terpaksa melewatkan kemungkinan tampil untuk yang ke-13 kali bersama Timnas Indonesia. Sedangkan Yance, yang baru tiga kali dipanggil untuk "tugas negara", juga tak bisa menambah jumlah caps-nya menjadi dua.

2. Tiga pemain U-23 dipanggil ke Timnas Senior, salah satunya winger PSM yakni Dzaky Asraf

Yakob-Yance Dipastikan Absen dari Uji Coba Indonesia Vs TurkmenistanPenyerang PSM Makassar, Muhammad Dzaky Asraf, di dalam kamar ganti. (Instagram.com/psm_makassar)

Meski begitu, Shin Tae-yong langsung bergerak cepat menambal pos-pos kosong. Tiga pemain Timnas U-23, yang sedang berlatih di Solo, diminta segera ke Surabaya untuk mengikuti latihan bersama Timnas Senior.

Mereka adalah Alfeandra Dewangga (PSIS), Dony Tri Pamungkas (Persija) serta Dzaky Asraf (PSM). Bagi Dzaky, ini adalah pemanggilan Timnas Senior yang kedua. Winger 19 tahun terebut pertama kali ikut TC untuk persiapan Piala AFF 2022, Desember tahun lalu.

Baca Juga: Dzaky Asraf dan Victor Dethan Wakili PSM di Timnas U-23

3. Praktis, penggawa Juku Eja di Garuda Muda hanya menyisakan Victor Dethan

Yakob-Yance Dipastikan Absen dari Uji Coba Indonesia Vs TurkmenistanPenyerang PSM Makassar, Victor Dethan, dalam salah satu sesi latihan. (Instagram.com/psm_makassar)

Seiring "pindahnya" Dzaky ke Timnas Senior, praktis hanya ada Victor Dethan yang tetap bersama Timnas U-23. Belum ada kabar perihal apakah Shin Tae-yong akan mencari pemain pengganti untuk Garuda Muda.

Timnas Senior akan menjamu Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat pekan ini (8/9/2023). Sedangkan Timnas U-23 menjajal China Taipei U-23 dan Turkmenistan U-23 di Stadion Manahan Solo, Sabtu mendatang (9/9/2023) dan Selasa pekan depan (12/9/2023).

Baca Juga: Uji Coba Lawan Turkmenistan, Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain PSM

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya