Comscore Tracker

Tiba di Makassar, Suporter PSM Antusias Sambut Milomir Seslija

Milo jadi salah satu kandidat terkuat pelatih PSM Makassar

Makassar, IDN Times - Salah satu kandidat utama pelatih baru PSM Makassar, Milomir Seslija, terlihat tiba di Makassar, Sabtu sore (3/7/2021). Dia datang jelang agenda uji coba melawan OTP 37 Mamuju, Minggu besok, 4 Juli 2021.

Kedatangan Milo terekam dalam foto yang diunggah akun Instagram @temanna_supporter. Terlihat eks pelatih Arema FC tersebut tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Di akun @psm_airport.zone bahkan diperlihatkan video Milo --sapaan akrabnya-- disambut oleh salah satu ofisial Juku Eja saat masuk area terminal kedatangan.

Baca Juga: Jelang Uji Coba, PSM Terancam Tanpa Tiga Pilarnya

1. Milomir Seslija banjir ucapan selamat datang meski belum ada pengumuman resmi dari manajemen PSM

Tiba di Makassar, Suporter PSM Antusias Sambut Milomir SeslijaUnggahan akun Instagram @temanna_supporter perihal kedatangan pelatih Milomir Seslija di Makassar pada Sabtu 3 Juli 2021. (Instagram.com/temanna_supporter)

Kendati belum ada pernyataan resmi dari manajemen terkait kedatangan Milo, pria berpaspor Bosnia-Herzegovina itu sudah banjir ucapan selamat datang dari suporter di media sosial.

"Semoga membawa PSM Makassar lebih baik lagi," tulis pemilik akun @andiawal85 di kolom komentar milik @temanna_supporter.

"Welcome coach, semoga bisa membawa @psm_makassar menjadi juara di liga 1," demikian harapan yang ditulis @susilogau.

Tak sedikit pula yang ragu dengan kemampuan pelatih 56 tahun tersebut. Ini didasari fakta bahwa Arema FC --klub Indonesia yang terakhir ia tangani-- hanya finis di papan tengah Liga 1 2019, meski menyabet juara Piala Presiden musim itu.

"Ini jie pale yang latih @psm_makassar ndak tau peringkat berapa mie nanti ini PSM krn Arema dan madura dia yg latih nah di bawanai PSM," tulis akun @erick_dwi.id.

2. Pelatih baru takkan mengubah formula tim racikan Syamsuddin Batolla

Tiba di Makassar, Suporter PSM Antusias Sambut Milomir SeslijaTiga pemain PSM Makassar yakni Rizky Eka Pratama (kiri), Muhammad Arfan (tengah) dan Saldy Amiruddin (kanan) sesi latihan persiapan semifinal Piala Menpora di Lapangan UNY Yogyakarta, Senin 12 April 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Sebelumnya Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin mengisyaratkan soal kedatangan pelatih asing. Jauh-jauh hari, meski tidak menyebut nama, dia menegaskan siapa pun pelatih baru tidak akan banyak mengutak-atik tim yang dirancang caretaker Syamsuddin Batolla sejak Piala Menpora 2021.

"Memang kita takkan mulai dari nol karena sudah ada Batolla. Pelatih baru bukan datang untuk mengubah semua apa yang telah ada. Tapi akan melihat seperti apa yang perlu ditingkatkan," jelasnya dalam keterangan pers pada 18 Juni lalu.

"Yang bagus tentu harus dipertahankan. Saya harap dia (pelatih baru) berkomunikasi dengan baik dengan pelatih yang ada untuk meningkatkan apa yang sudah dibangun selama ini," lanjut sosok yang biasa disapa Appi' tersebut.

3. Syamsuddin Batolla meminta siapa pun juru taktik anyar PSM untuk langsung membangun komunikasi dengan pemain

Tiba di Makassar, Suporter PSM Antusias Sambut Milomir SeslijaPelatih kepala PSM Makassar Syamsuddin Batolla dalam sesi jumpa pers daring pra pertandingan Grup B Piala Menpora 2021 di Ascent Premiere Hotel and Convention Malang, Selasa 30 Maret 2021. (Dok. PSM Makassar)

Coach Batolla sendiri berharap juru taktik baru bisa segera bergabung dan memimpin latihan Wiljan Pluim dkk. Selain demi memaksimalkan masa persiapan, ada komunikasi yang harus segera dibangun dengan seluruh pemain.

"Mudah-mudahan dapat sesuai dengan pelatih baru datang bisa mengambil alih dan program berjalan lancar," ujarnya seperti dilansir LigaIndonesiaBaru.com pada Kamis lalu (1/7/2021).

Selain Milomir Seslija, Petar Segrt juga santer diberitakan sebagai kandidat terdepan pengisi kursi panas kepelatihan PSM.

Kira-kira, siapa ya nahkoda baru untuk kapal pinisi Juku Eja?

Baca Juga: PSM Pikir-pikir Laporkan Penghinaan Logo di Media Sosial

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya