Comscore Tracker

PSIS Semarang Vs PSM, Mahesa Jenar Ngotot Rebut Tiga Poin Kandang

Laskar Mahesa Jenar ingin menjauh dari zona merah

Rabu 27 November 2019, Stadion Moch. Soebroto - Magelang, 19.30 WITA

Makassar, IDN Times - Laga PSIS Semarang vs PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 akab berlangsung pada Rabu (27/11) malam. PSIS Semarang coba mengusung misi mendulang poin penuh di rumah sendiri.

Sang tuan rumah tengah menikmati performa moncer dengan hanya mengalami sekali kalah sepanjang lima pekan ke belakang. Pekan silam, mereka bahkan menekuk PS TIRA-Persikabo dengan skor tipis 1-2 kala melawat ke Stadion Pakansari, Cibinong.

PSIS memang sedang duduk di peringkat ke-13 klasemen sementara berkat 34 poin yang telah dikumpulkan. Akan tetapi, persaingan dengan tim papan bawah yang kian ketat di akhir musim membuat kemenangan mutlak diraih.

1. Meski usung misi menang, Bambang Nurdiansyah (kanan) selaku pelatih PSIS tetap mewaspadai sang tamu

PSIS Semarang Vs PSM, Mahesa Jenar Ngotot Rebut Tiga Poin KandangDok. PSIS Semarang (PSIS.co.id)

"Kami sudah siapkan bagaimana untuk menghadapi PSM Makassar. Kami ingin memanfaatkan momentum ini untuk meraih tiga poin dan menjauh dari zona merah," tutur sang juru taktik PSIS, Bambang Nurdiansyah, dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Selasa (26/11) kemarin.

Namun tren positif Laskar Mahesa Jenar tak serta merta jadi alasan untuk memandang tim tamu dengan sebelah mata. PSM datang ke Magelang dengan mengusung ambisi akhiri catatan buruk laga tandang sejak musim 2019 dimulai.

Menilik catatan yang membentang sepanjang 28 pekan, Juku Eja belum sekali pun merasakan kemenangan ketika berlaga jauh dari rumah. Tiga hasil imbang jadi perolehan paling maksimal anak asuh Darije Kalezic.

2. Bersua PSM, Laskar Mahesa Jenar tak diperkuat gelandang Jonathan Cantillana (kanan) akibat akumulasi kartu kuning

PSIS Semarang Vs PSM, Mahesa Jenar Ngotot Rebut Tiga Poin KandangANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/nz

"PSM kami waspadai secara keseluruhan, bukan hanya salah satu pemainnya saja. Tetapi, yang paling kami waspadai yakni kebangkitan PSM di laga tandang. Pasalnya, PSM belum pernah mendapatkan kemenangan di pertandingan tandang," lanjut striker Timnas dekade 1980-an tersebut.

Ditantang Pasukan Ramang, PSIS tak diperkuat dua pilar pentingnya yakni gelandang jangkar Jonathan Cantillana dan gelandang serang Heru Setyawan. Mereka terpaksa menyaksikan pertandingan dari tribun penonton lantaran sanksi akumulasi kartu.

Senada dengan coach Banur, Hari Nur Yulianto menatap laga ini dengan harapan hasil akhir memuaskan. "Kita dua kali menang, saya berharap hasil tersebut bisa terus dipertahankan untuk bisa membuat tim lebih baik lagi. Kita siap all out," tutur sang kapten tim PSIS.

Baca Juga: Tantang PSIS Semarang, PSM Kembali Diperkuat Marc Klok dan Aaron Evans

3. Siapa berhak mendulang tiga poin di laga yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, tersebut?

PSIS Semarang Vs PSM, Mahesa Jenar Ngotot Rebut Tiga Poin KandangANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Berikut prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

PSIS (4-3-3)

Jandia Eka Putra (GK); Soni Setiawan, Wallace Costa Alves, M. Rio Saputra, Frendi Saputra; Tegar Infantrie, Bayu Nugroho, Fredyan Wahyu; Claudir Marini Jr., Komarudin, Hari Nur Yulianto

PSM (4-3-3)

Hilman Syah (GK); Beny Wahyudi, Aaron Evans, Hasyim Kipuw, Taufik Hidayat; Marc Klok, Muhammad Arfan, Rizky Pellu; Ezra Walian, Amido Balde, M. Rizky Eka Pratama

Baca Juga: Catatan 4 Pertemuan Terakhir PSIS vs PSM, Mahesa Jenar di Atas Angin

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Just For You