Comscore Tracker

Warga Gowa Temukan Mayat Bayi Terbungkus Plastik di Pinggir Jalan 

Mayat dibungkus dua lembar sarung

Makassar, IDN Times - Warga di Jalan Poros Padivalley, Kecamatan Patallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan penemuan orok bayi, Rabu (11/8/2021) sore. Seseorang yang pertama menemukan berisial AK (32).

"Warga sedang berjalan kaki menemukan tas hitam di pinggir Jalan Poros Padivalley," kata Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Rabu malam.

1. Polisi kumpulkan bukti dan periksa saksi

Warga Gowa Temukan Mayat Bayi Terbungkus Plastik di Pinggir Jalan Lokasi temuan mayat bayi di dalam tas dan dibungukus sarung/Polres Gowa

Warga yang penasaran lantas membuka tas tersebut dan menemukan kantong plastik ungu. Di dalam kantungan itu, mayat bayi dibungkus dengan dua lembar sarung. Warga kemudian melaporkan temuan tersebut ke petugas kepolisian.

"Tak berselang lama personel bersama tim identifikasi Polres Gowa mengolah tempat kejadian mengumpulkan barang bukti serta memeriksa para saksi," jelas Tambunan.

2. Bayi berjenis kelamin laki-laki

Warga Gowa Temukan Mayat Bayi Terbungkus Plastik di Pinggir Jalan Lokasi temuan mayat bayi di dalam tas dan dibungukus sarung/Polres Gowa

Saat ini, mayat bayi telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk diidentifikasi. "Sementara mayat orok bayi ini kita bawa dalam rangka pemeriksaan DNA untuk mengungkap siapa orangtua dari orok bayi tersebut," ujar Tambunan.

Tambunan mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan fisik, bayi berjenis kelamin laki-laki. Petugas hingga kini masih menyelidiki lebih lanjut untuk mengungkap siapa orang yang telah tega berbuat keji tersebut.

3. Temuan mayat bayi di pinggir jalan sempat menyita perhatian pengendara

Warga Gowa Temukan Mayat Bayi Terbungkus Plastik di Pinggir Jalan Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Penemuan mayat bayi di dalam tas, lanjut Tambunan, sempat menyita perhatian warga yang melintas di lokasi setempat. Polisi juga telah memasang garis batas sebagai penanda lokasi temuan mayat. Petugas juga meminta bantuan masyarakat.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian agar kasus tersebut cepat kita ungkap," imbaunya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pengantar Jenazah yang Keroyok Anggota TNI di Gowa

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya