Comscore Tracker

Viral di Medsos, SMA di Makassar Diserang Sekelompok Orang

Menyerang pakai sajam

Makassar, IDN Times - Sekolah Menengah Atas (SMA) Nasional di Jalan Ratulangi, Kota Makassar, diserang sekelompok orang. Informasi yang diterima dari kepolisian, peristiwa penyerangan terjadi, Kamis (25/11/2021) siang.

"Kelihatannya (saat kejadian) ada senjata tajam," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Makassar AKP Lando membenarkan kejadian itu saat dikonfirmasi, Kamis malam.

1. Polisi masih selidiki motif penyerangan SMA Nasional

Viral di Medsos, SMA di Makassar Diserang Sekelompok OrangKantor Polrestabes Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Lando mengatakan, pihaknya belum menerima informasi resmi dari pihak yang merasa dirugikan dalam kasus ini. Khususnya pihak sekolah SMA Nasional. Kendati begitu, kata Lando, peristiwa ini tetap diselidiki.

"Apakah persoalan pribadi yang membawa-bawa kelompok ataukah ada kelompok tertentu yang sengaja membuat keributan," ungkap Lando.

2. Polisi koordinasi dengan Dinas Pendidikan

Viral di Medsos, SMA di Makassar Diserang Sekelompok OrangIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut Lando, peristiwa penyerangan itu berlangsung cepat. Beberapa saksi seperti petugas pengamanan sekolah tak bisa berbuat apa-apa. Terlebih, kelompok penyerang menggunakan senjata tajam.

Lebih lanjut kata Lando, sebagai langkah awal dalam proses pengumpulan data dan keterangan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak sekolah dan juga Dinas Pendidikan Kota Makassar.

3. Video penyerangan sekolah viral di medsos

Viral di Medsos, SMA di Makassar Diserang Sekelompok OrangTangkapan layar rekaman video penyerangan di SMA Nasional Makassar/Istimewa

Peristiwa penyerangan SMA Nasional di Jalan Ratulangi Makassar sempat viral di media sosial. Dalam video berdurasi 40 detik yang beredar, kelompok penyerang berupaya masuk di gerbang sekolah.

Beberapa orang di antaranya nampak menggunakan kostum serupa seragam sekolah putih abu-abu. Sebagian lainnya berjaket. Beberapa di antaranya terpantau seperti menenteng senjata tajam dan busur yang diarahkan dari gerbang ke dalam sekolah.

Baca Juga: Danny Pomanto Mau Pasang CCTV di Lokasi Rawan Tawuran di Makassar

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya