Comscore Tracker

Polisi Periksa Kontraktor Stadion Mattoanging Pekan Depan

Pemeriksaan terkait kasus dua anak tenggelam di kubangan

Makassar, IDN Times - Penyidik Polsek Mariso menjadwalkan pemeriksaan terhadap pelaksana proyek pembangunan Stadion Matttoanging, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pemeriksaan dalam rangkaian penyelidikan kasus tenggelamnya dua anak di kubangan pada kawasan stadion, Minggu, 23 Mei 2021 lalu.

"Minggu depan kita sudah mulai periksa pihak kontraktornya," kata Kapolsek Mariso AKP Anita Taherong saat dihubungi IDN Times, Sabtu (29/5/2021).  

Baca Juga: Demo Suporter Makassar Desak Pembangunan Kembali Stadion Mattoanging

1. Penyidik cari tahu unsur kelalaian kontraktor

Polisi Periksa Kontraktor Stadion Mattoanging Pekan DepanIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Anita menjelaskan, kontraktor akan dimintai keterangan seputar pengerjaan hingga  pengawasan proyek. Pemeriksaan untuk mengetahui apakah ada kelalaian dalam pengawasan atau tidak.

"Keterangan itu nanti yang kita selidiki, untuk merampungkan berkas pemeriksaannya," ucap Anita.

2. Polisi sudah memeriksa banyak saksi

Polisi Periksa Kontraktor Stadion Mattoanging Pekan DepanEvakuasi anak tenggelam di kubangan di Stadion Mattoanging, Minggu (23/5/2021). IDN Times/Istimewa

Penyidik sejauh ini sudah memeriksa sejumlah saksi pada kasus meninggalnya dua orang di kubangan. Saksi antara lain rekan korban, orang tua, hingga petugas Satpol PP lingkup Pemprov Sulsel. 

"Yang terakhir kita periksa sebelumnya itu ada juga dari pihak biro aset. Makanya dilanjut lagi nanti ke kontraktor," ucap Anita.

3. Dua anak tenggelam di kubangan sedalam empat meter

Polisi Periksa Kontraktor Stadion Mattoanging Pekan DepanEvakuasi korban tenggelam di kubangan di Stadion Mattoanging, Minggu (23/5/2021). IDN Times/Istimewa

Dua anak tewas tenggelam saat berenang di kubangan area proyek pembangunan Stadion Mattoanging. Korban masing-masing berinisial AL (13) dan FJ (15).

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyatakan kubangan itu merupakan ulah penambang galian ilegal. Pemprov baru mengetahui adanya kubangan itu pada Maret, sedangkan penggalian diperkirakan berlangsung pada Februari.

Baca Juga: Penambang Liar Bikin Kubangan di Mattoanging Dikira Bagian dari Proyek

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya