Oknum Guru di Makassar Cabuli Siswi SMA, Modus Les Privat Matematika

Polisi sebut pelaku tiga kali mencabuli korban

Makassar, IDN Times - Seorang oknum guru berinisial SD (27) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ditangkap polisi atas kasus dugaan pencabulan terhadap siswi SMA berinisial AN (17).

"Modusnya pelaku ini melakukan privat mata pelajaran matematika kepada korban," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Faturakhman saat ditemui di kantornya, Selasa (14/9/2021).

1. Dilaporkan oleh orangtua korban

Oknum Guru di Makassar Cabuli Siswi SMA, Modus Les Privat MatematikaKompol Jamal Faturakhman. IDN Times/Polsek Panakkukang

Jamal mengatakan, laporan kasus pencabulan anak di bawah umur itu dilaporkan oleh KT, orangtua korban, pada pekan lalu. KT melapor polisi setelah mendengar pengakuan anaknya yang diperlakukan tak senonoh oleh pelaku.

Berdasarkan keterangan pelapor dan korban, peristiwa itu sudah berulang kali terjadi. Tepatnya sejak korban ikut les privat dengan pelaku. "Sebanyak 3 kali di tempat dan lokasi yang berbeda," ungkap Jamal.

2. Polisi sebut ada dugaan pelaku dan korban berpacaran

Oknum Guru di Makassar Cabuli Siswi SMA, Modus Les Privat MatematikaKantor Polrestabes Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Jamal menerangkan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, korban dan pelaku dicurigai terikat hubungan asmara. Kata Jamal, pelaku juga merupakan tenaga pengajar di sekolah korban.

Namun petugas masih akan menggali keterangan lebih lanjut dari pelaku. Sementara korban saat ini masih menjalani proses pemulihan kondisi. "Jadi SD dan AN berpacaran dan murid dan guru di salah satu sekolah di Makassar," ujar Jamal.

Baca Juga: Remaja di Makassar Jadi Korban Pencabulan Rekan Ayahnya 

3. Sejumlah bukti telah disita polisi

Oknum Guru di Makassar Cabuli Siswi SMA, Modus Les Privat MatematikaIlustrasi kekerasan pada perempuan (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut kata Jamal, pihaknya juga sudah menyita sejumlah alat bukti dalam kasus ini. "Barang bukti yang diamankan berupa ponsel milik pelaku dan pakaian korban telah diamankan. Jadi kami masih dalami kasus ini," ucapnya.

Pelaku juga masih diperiksa lebih lanjut sebagai rangkaian proses penyelidikan lanjutan kasus pencabulan guru terhadap murid di Makassar ini. Jamal menegaskan, segera mengungkap latar belakang kasus ini. "Sampai sekarang masih kami dalami soal itu iming-iming pelaku ke korban," katanya.

Baca Juga: Delapan Korban Pencabulan Pengurus Masjid di Makassar Lapor Polisi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya